Nekat Curi Pil Koplo dari Apotek, Dua Paluku Curat di Sumedang Ini Terancam 5 Tahun Penjara

Ilustrasi penjara

Ilustrasi penjara

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Polres Sumedang mengamankan dua pria pelaku curat (pencurian dengan pemberatan), yang merupakan tersangka pencurian di sebuah apotek di wilayah Kecamatan Cimanggung.

Tersangka berinisi SS (27) dan SA (18), dsetelah melakukan pencurian obat psikotropika jenis Zypraz, atau lebih dikenal pil koplo, di Apotek Klinik Al-Yamin di wilayah Cimanggung, Kamis (20/9/18).

Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo menuturkan, modus pelaku melakukan aksinya adalah dengan cara masuk melalui mencongkel melalui lubang angin di atas pintu. Pelaku mencongkel pintu menggunakan senjata tajam jenis golok.

“Senjata tajam digunakan untuk masuk, mereka memanjat apotek, lalu mencongkel pintu lewat lubang angin-angin di atas pintu,” kata kapolres, saat press release di Mako Polres Sumedang, Selasa (25/9/18).

Lebih jauh kapolres menyebutkan, penangkapan ini juga termasuk dalam operasi cipta kondisi, dalam rangka menyambut Pileg dan Pilpres 2019. Dengan operasi ini diharapkan terjadi situasi yang kondusif di wilayah hukum Sumedang.

Adapun barang bukti yang diamankan dari keduanya di antaranya 4.750 butir pil koplo dan sebilah golok.

“Pil koplo ini nantinya akan dijual oleh pelaku. Adapun sasarannya para pekerja. Ini jenis obat psikotropika, jadi penggunaannya juga harus dengan resep dokter,” ucapnya.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dikenakan Pasal 363 KUH Pidana, tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

(RBD/gun/pojokjabar)

loading...

Feeds