Plt Bupati Subang Ating Rusnatim Lakukan Rotasi Besar-Besaran, Ini Alasanya

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, SUBANG – Pemkab Subang melakukan rotasi dan mutasi jabatan eselon ll, lll dan eselon lV secara besar-besaran, kali pertama pascakepemimpinan Plt Bupati Subang Ating Rusnatim, dilaksanakan di Pendopo Pemkab Subang, Kamis (20/9/18).

Para pejabat yang dirotasi dan mutasi sebanyak 300 orang, setingkat kepala dinas, badan, kantor dan para camat. Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan, dilakukan secara resmi oleh Plt Bupati Subang Ating Rusnatim, didampingi Sekda H. Abdirakhman dan Kepala BKPSDM Hj. Nina Herlina serta dihadiri seluruh pejabat yang akan dirotasi, mutasi dan promosi jabatan Plt.Bupati, Ating Rusnatim mengatakan, rencana rotasi jabatan tersebut sudah direncanakan jauh sebelumnya dan hasil singkronisasi serta ijin dari Mendagri. Kegiatan yang lumrah dalam organisasi ini tentunya harus dijalankan.

“Hal ini tentunya melalui berbagai proses yang panjang. Tidak ada yang buruk dan jelek ini takdir dari Allah SWT. Mudah-mudahan kita bisa melaksanakan amanah ini dengan sebaik mungkin,” kata Ating kepada awak media.

Ating menjelaskan, bahwa tujuan mutasi jabatan adalah untuk memacu percepatan kerja di lingkungan Pemerintah Subang serta adanya penyegaran di setiap pos jabatan.

“Dengan pelantikan ini akan ada pengalaman dan lingkungan yang berbeda yang nantinya diharapkan bisa memacu percepatan kerja untuk kemajuan Subang,” katanya Untuk meningkatkan kinerja dibutuhkan pengalaman baru dan tempat kerja yang baru.

“Mudah mudahan kita bisa melaksanakan amanah ini dengan sebaik mungkin,” ucap Ating

“Saya ucapakan selamat, mari kita bekerja dengan hati artinya ikhlas dan kerja dengan keras artinya kita harus kuat, demi Subang yang lebih baik lagi, “ pangkas
Ating Adapun rincian dari 300 pejabat yang dirotasi, mutasi dan mendapatkan promosi jabatan diantaranya pimpinan tinggi pratama sebanyak 8 orang, jabatan administrator sebanyak 27 orang.

“Selain itu, jabatan pengawas sebanyak 221 orang dan jabatan fungsional Pol PP sebanyak 44 orang, 70 persen sifatnya pelaksanaan aturan,” kata kata Kabag Humas Setda Subang Eva Dahlia.

(RBD/gun/pojokjabar)

loading...

Feeds