Diduga Gagal Beraksi, Pelaku Curas Ini Meringkuk di Mapolsek Pamulihan

Ilustrasi penjara

Ilustrasi penjara

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Diduga gagal melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) di wilayah Desa Mekarbakti Kecamatan Pamulihan, satu orang pelaku berinisial IN (28) warga Dusun Batu Rumpil RT 02/07 Desa Cisempur Kecamatan Jatinangor berhasil diamankan Polsek Pamulihan.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo melalui Kapolsek Pamulihan Iptu Agus Permana membenarkan adanya penangkapan pelaku curas di wilayah hukum Polsek Pamulihan.

“Benar, telah diamankan satu pelaku begal yang gagal melakukan aksinya di sekitar Pamulihan di Jalan Simpang Parakanmuncang,” ujarnya kepada Radar Sumedang (Pojoksatu.id Group), Senin (04/09/2018).

Kapolsek menambahkan, ditangkapnya terduga pelaku begal ketika pelaku bersama teman-temannya berinisial J memepet kendaraan truk yang mengangkut kayu.

“Pelaku tidak berhasil meminta uang karena sopir truk langsung menutup kaca pintu mobil dan meminta tolong kepada warga setempat,” tambahnya.

Warga yang mendengar permintaan tolong sopir langsung mengejar pelaku dan berhasli menangkapnya.

“Berhasil mengamankan seorang terduga dan salah satu pelaku berhasil melarikan diri,” ucapnya. Selanjutnya, lanjut ia, pelaku diamankan di Mapolsek Pamulihan untuk dilakukan pemeriksaan.

“Barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu unit sepeda motor Suzuki FU dan satu buah golok,” ucapnya. Menurutnya, kasus tersebut langsung dilimpahkan ke Polsek Cimanggung karena di Polsek Cimanggung ada laporan Pasal 365.

“Di kita hanya percobaannya saja, untuk darurat itu pun korbannya enggak mau laporan ke kita (Polsek Pamulihan, red),” ucapnya.

(RBD/tha/pojokjabar)

loading...

Feeds

Masyarakat sekitar mengevakuasi korban longsoran Galian C. Foto./Istimewa

Galian C Argasunya Telan Korban Jiwa

Dengan adanya kejadian kecelakaan yang mengakibatkan meninggalnya seorang pekerja di lokasi lahan galian pasir milik perorangan, kami berharap pemilik lahan …