Acara Puncak HUT RI ke-73 di Kecamatan Jatinangor Sumedang Meriah

DIARAK: Forkopimka Jatinangor saat diarak menggunakan kesenian sisingaan dalam acara puncak hari kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kecamatan Jatinangor. TOHA HAMDANI/RADAR SUMEDANG

DIARAK: Forkopimka Jatinangor saat diarak menggunakan kesenian sisingaan dalam acara puncak hari kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kecamatan Jatinangor. TOHA HAMDANI/RADAR SUMEDANG

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Acara puncak rangkaian peringatan hari kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia tingkat Kecamatan Jatinangor dimeriahkan dengan penampilan berbagai kesenian tradisional dari tiap desa se-kecamatan Jatinangor.

Kegiatan dimulai dengan diaraknya Camat Jatinangor, Danramil dan Kapolsek Jatinangor sembari menunggangi kesenian sisingaan dari wilayah Desa Jatiroke.

“Alhamdulillah, berbagai kegiatan dalam memeriahkan peringatan HUT RI ke-73 tingkat kecamatan Jatinangor telah berhasil digelar,” ujar Camat Jatinangor Syarif Badar kepada wartawan.

Syarif menambahkan, mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Jatinangor yang telah terlibat menyukseskan berbagai kegiatan yang digelar di Kecamatan Jatinangor.

“Tanpa ada dukungan dari masyarakat, acara HUT RI di Jatinangor tidak akan berlangsung secara meriah seperti ini,” tambahnya.

Tidak hanya dalam peringatan HUT RI, Kata Syarif, dalam berbagai bidang masyarakat Jatinangor cukup kompak. Karena, tokoh masyarakat Jatinangor ikut mendorong terwujudnya wacana pusat pemerintahan (Puspem) dan ruang publik.

“Keberadaan puspem dan ruang publik Jatinangor murni keinginan masyarakat bersama. Meski terkendala dalam pencarian lahan. Namun dalam waktu dekat ini masyarakat Jatinangor akan segera memiliki ruang publik,” ujarnya.

Camat menyebutkan, penataan Jatinangor (ruang terbuka publik, red) sudah direncanakan pada masa jabatan Bupati sebelumnya. Namun pada waktu itu agenda pembahasan lanjutan belum terlaksana.

“Allhamdulillah sekarang sudah masuk ke perencanaan program 100 hari kerja bupati Sumedang terpilih Pak Dony,” ucapnya.

Loading...

loading...

Feeds