440 Warga Binaan di Lapas Kelas II A Subang Dapat Remisi

Napi mendapat remisi di HUT Kemerdekaan RI (ilustrasi)

Napi mendapat remisi di HUT Kemerdekaan RI (ilustrasi)

Cari Aman

POJOKJABAR.com, SUBANG – Sebanyak 440 narapidana di Lembaga Kemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Subang mendapat remisi. Pemberian remisi bertepatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, Jumat (17/8).

Kalapas Kelas II A Subang, Kadiyono mengatakan, tujuan di berikannya remisi bagi narapidana diharapkan dapat lebih memotivasi dan dijadikan sarana mengingatkan untuk berkelakuan baik kedepannya.

“Selain itu sebagai upaya mengurangi dampak negatif dari subkultur tempat pelaksanaan pidana, disparitas pidana dan akibat pidana perampasan kemerdekaan, dan untuk mereduksi atau meminimalisasi gangguan keamanan dan ketertiban,” kata Kadiyono.

Jumlah penghuni Lapas Subang berjumlah 894 orang terdiri dari tahanan 154 orang dan narapidana 740 orang, untuk jumlah yang di berikan remisi sebanyak 440 orang, terdiri narapidana yang memperoleh remisi umum sebagian (RU 1) sebanyak 414 orang.

“Dan narapidana yang langsung bebas menjalani pidana penjara (RU 2) sebanyak 26 orang, namun dari 26 orang yang mendapat remisi seluruhnya 15 orang diantaranya harus menjalani pidana kurungan pengganti denda, untuk total narapidana yang akan bebas meninggalkan Lapas sebanyak 10 orang,” papar Kadiyono.

Rincian remisi diantaranya remisi 6 bulan sebanyak 9 orang, remisi 5 bulan sebanyak 55 orang, remisi 4 bulan sebanyak 74 orang, remisi 3 bulan sebanyak 169 orang, remisi 2 bulan sebanyak 78 orang, dan remisi 1 bulan sebanyak 55 orang.

Upacara pemberian remisi dihadiri oleh Plt Bupati Subang Ating Rusnatim, Kepala Balai, pimpinan BUMN/BUMD, Camat Subang/yang mewakili, para Pensiunan Lapas Subang, Warga Binaan Lapas kelas IIA dan seluruh jajaran Pegawai Lapas.

(RBD/anr/pojokjabar)


loading...

Feeds