Angkutan Kota 06 Trayek Situraja-Sumedang Hangus Terbakar, Penumpang Nyaris Jadi Korban

Angkot trayek 06 yang hangus terbakar di Jl. Sebelas April, Lingk. Desa Rancamulya, Kec. Sumedang Utara, Selasa (14/8). Panji / Radar Sume dang

Angkot trayek 06 yang hangus terbakar di Jl. Sebelas April, Lingk. Desa Rancamulya, Kec. Sumedang Utara, Selasa (14/8). Panji / Radar Sume dang

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Angkutan Kota 06 trayek Situraja-Sumedang bernopol Z 1916 D, terbakar di Jalan Sebelas April, tepatnya, di lingkungan Rancapurut, Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Selasa (14/8), sekitar jam 14.45 WIB.

Sopir angkot, Rahmat (40), menuturkan, kejadian bermula saat dirinya membawa angkot berpenumpang tiga orang dari arah Situraja menuju Sumedang.

“Awalnya, angkotnya lagi maju, terus saya merasakan panas dari kursi kemudi. Namun ketika saya menoleh ke arah belakang, percikan api muncul dari bagian belakang mesin dekat pintu belakang,” tutur Rahmat kepada Radar Sumedang (Pojoksatu.id Grup) di lokasi kejadian.

Dikatakan Rahmat, semua bagian dalam mobil (interior) hangus terbakar, termasuk surat-surat seperti SIM, STNK dan sejumlah uang tunai hasil setoran. Beruntung saat kejadian, ia bergegas keluar sembari menyelamatkan penumpang.

“Melihat percikan api, saya pinggirkan angkot, takut merembet ke mobil lain dan mencoba menyelamat kan semua penumpang. Saya engga tau harus gimana ini mobil kepunyaan bos saya di Sembir, padahal kemarin mobil baru saja diperbaiki,” katanya.

Melihat kejadian tersebut, sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi langsung berupaya memadamkan api bersama-sama dengan peralatan seadanya. Beruntung selang beberapa menit api bisa dipadamkan oleh warga beserta petugas Damkar yang telah sigap di lokasi kejadian.

“Saya sedang nongkrong di seberang di gapura, melihat angkot sudah minggir di marka jalan dan terbakar. Akhirnya saya panggil warga yang dekat untuk memadamkan api, itu juga pakai air PAM dan peralatan yang ada,” ujar salah seorang saksi mata, Ujang (56).

Akibat peristiwa itu, arus lalu lintas didepan gang UPT BLK mengalami kemacetan. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta, selain itu peristiwa itu juga menjadi tontonan warga beserta sejumlah pengendara yang melintas.

(RBD/jim/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds