PMII Sumedang Gelar Penggalangan Dana Bantu Korban Gempa

GALANG DANA: Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Kabupaten Sumedang melakukan aksi galang dana di depan kantor kecamatan Jatinangor. Toha Hamdani/Radar Sumedang

GALANG DANA: Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Kabupaten Sumedang melakukan aksi galang dana di depan kantor kecamatan Jatinangor. Toha Hamdani/Radar Sumedang

Cari Aman

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Prihatin melihat musibah gempa bumi yang terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang membuat 104 orang korban jiwa dan 209 orang luka-luka membuat mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Sumedang melakukan aksi galang dana. Tepatnya di Pertigaan Kampus Unpad (depan kantor kecamatan Jatinangor), Rabu (8/8).

Bencana gempa bumi tersebut telah terjadi beberapa kali dalam sepekan terakhir, termasuk gempa yang terjadi pada selasa dini hari tadi dengan kekuatan 5,5 SR.

Ketua PC PMII Sumedang, Abdurrohman mengatakan, melihat fenomena tersebut menimbulkan dorongan serta tersentuh rasa simpati anggota PMII Sumedang untuk melakukan aksi galang dana dan doa bersama.

“Ini adalah bentuk solidaritas mahasiswa PMII dalam membantu korban akibat bencana gempa bumi Nusa Tenggara Barat, dan kami memfasilitasi masyarakat Sumedang khususnya warga Jatinangor dan mahasiswa Unpad, Ikopin, dan ITB Jatinangor untuk bersama-sama membantu saudara kita yang terkena musibah di NTB,” ujarnya kepada Radar Sumedang (Pojoksatu.id Grup).

Abdurrohman menambahkan, hasil pantauan atau update keadaan terakhir gempa bumi NTB yang dilakukan pemantauan pihaknya gempa kembali terjadi di NTB pada selasa dini hari dengan kekuatan 5,5 SR.

“Terakhir saya melihat berita, dan total korban jiwa sampai saat ini telah mencapai ratusan jiwa dan ratusan orang luka-luka,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa dana yang terkumpul dalam aksi tersebut nanti akan dikirimkan melalui rekening PB PMII.

“Dana yang terkumpul nanti akan dikirim terlebih dahulu ke rekening PB PMII selanjutnya akan disumbangkan kepada para korban gempa bumi NTB oleh PB PMII,” ujarnya didampingi bendahara PC PMII Sumedang Ahmad Jaelani.

Kendati demikian, kata ia, setelah melakukan aksi galang dana dilanjutkan dengan menggelar doa bersama yang dipimpin langsung oleh dirinya di halaman kecamatan Jatinangor.

“Selain bentuk penggalangan dana yang kita lakukan, kita juga melaksanakan doa bersama untuk korban-korban gempa bumi di NTB agar senantiasa dilindungi oleh Allah SWT dan bagi korban jiwa tersebut mendapatkan ampunan dari Allah SWT” ujarnya.

Ia pun berharap, melalui aksi galang dana dan doa bersama tersebut diharapkan bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban para korban yang terkena musibah. “Semoga apa yang kami lakukan sekarang ini, bisa bermanfaat bagi mereka,” ucapnya.

(RBD/tha/pojokjabar)


loading...

Feeds