Sungai Cipeles Sumedang Telan Korban Lagi

PENCARIAN : Puluhan warga, TNI dan Polri saat melakukan pencarian Leo, di Sungai Cipeles, tepatnya di Leuwi Cipaku, Lingkungan Talun Kidul Kelurahan Talun, Sabtu (4/8). AGUN GUNAWAN/RADAR SUMEDANG

PENCARIAN : Puluhan warga, TNI dan Polri saat melakukan pencarian Leo, di Sungai Cipeles, tepatnya di Leuwi Cipaku, Lingkungan Talun Kidul Kelurahan Talun, Sabtu (4/8). AGUN GUNAWAN/RADAR SUMEDANG

Cari Aman

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Sungai Cipeles kembali menelan korban. Seorang bocah bernama Leo Aditya Saputra (7) tewas mengenaskan setelah tenggelam di Leuwi Cipaku, Lingkungan Talun Kidul RT 01 RW 06 Kelurahan Talun Kecamatan Sumedang Utara, selama sekitar 3 jam, Sabtu (4/8).

Ibu korban, Anisa menuturkan, anaknya tersebut dilaporkan tenggelam pada pukul 10.00. Dan baru berhasil ditemukan sekitar pukul 12.40.

“Dia (Leo) baru pulang sekolah, langsung main sama 3 temannya ke sana (Cipeles). Pakaiannya di simpan di MCK. Anak saya memang sering main di sana,” kata dia.

Ia menyebutkan, mendapat kabar anaknya tenggelam dari kerabatnya. Pihak TNI-Polri, dibantu puluhan warga langsung melakukan pencarian dengan cara tradisional.

Setelah dilakukan pencarian selama hampir 3 jam, korban akhirnya ditemukan oleh warga. Korban ditemukan hanya beberapa meter dari lokasi tenggelam.

“Kata temannya anak saya jatuh dari pinggir sungai, terus nggak muncul lagi,” ucapnya.

Pencarian Leo menyedot perhatian warga setempat yang ikut menyaksikan. Rumah korban tak jauh dari lokasi kejadian. Setelah ditemukan dan dikeluarkan dari air, Leo langsung dibawa ke RSUD Sumedang. Namun sayang nyawa anak pertama pasangan Anisa dan Nurhadi (27) ini sudah tidak tertolong.

Ridwan, warga yang menemukan korban menyebutkan, korban ditemukan dalam keadaan tersangkut dibebatuan. Dikatakan, dilokasi kejadian, arus di permukaan air dalam keadaan tenang. Namun diduga korban belum bisa berenang. Namun dikedalamnya cukup kencang.

“Korban ditemukan di kedalaman sekitar satu meter, tersangkut dibatu,” ujarnya.

(RBD/gun/pojokjabar)


loading...

Feeds