Polsek Pamulihan dan TNI Bubarkan Pesta Miras

RAZIA MIRAS: Jajaran Polsek Pamulihan saat menggelar razia miras. IST

RAZIA MIRAS: Jajaran Polsek Pamulihan saat menggelar razia miras. IST

Cari Aman

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Polsek Pamulihan bersama TNI Koramil Tanjungsari menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dengan sasaran premanisme dan peredaran minuman keras (miras), Sabtu (4/8).

“Alhamdulillah giat KKYD kembali digelar dan berhasil mengamankan beberapa barang bukti yang selanjutnya kami amankan,” ujar Kapolres AKBP Hartoyo melalui Kapolsek Pamulihan Iptu Agus Permana kepada wartawan.

Kapolsek menambahkan, diamankan sebanyak 5 botol bir anker dari warung milik IJ yang dijaga AA disisir. Bahkan, petugas juga mendapati sekelompok orang yang sedang melakukan pesta miras.

“Kami langsung memeriksa kelengkapan pribadi dan surat-surat kendaraan yang dibawanya serta memberi arahan sekaligus membubarkan kelompok tersebut,” tambahnya.

Hasil dari adanya pesta miras itu, kata ia, diamankan 2 sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat, yaitu sepeda motor Suzuki Shogun biru tanpa plat nomor dan satu Yamaha Mio warna putih.

“Selain itu, kita juga menyisir warung miras milik LM di Dusun Warung Kawat, Desa Mekarbakti dan diamankan barang bukti berupa 10 kantung Tuak dan 3 unit sepeda motor tanpa surat-surat berbagai merk,” jelasnya.

Selanjutnya, kata ia, dilaksanakan kegiatan patroli gabungan antara pihak Polsek Pamulihan dengan pihak Koramil Tanjungsari.

“Dalam Patroli ini, ditemukan sejumlah pemuda yang tergabung dalam sebuah club motor yang sedang nongkrong dan Kami langsung memberikan arahan serta pembinaan terhadap club motor itu,” katanya.

Ditegaskan, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk menekan terjadinya kriminalitas di wilayah Pamulihan, agar tercipta stabilitas kamtibmas.

(RBD/tha/pojokjabar)


loading...

Feeds