Ada Pembongkaran Median Jalan, Arus Lalin di Jalur Kahatex Tersendat

LALIN TERSENDAT: Akibat adanya perbaikan median jalan di Jalur Kahatex sempat membuat arus lalin tersendar. TOHA HAMDANI/RADAR SUMEDANG

LALIN TERSENDAT: Akibat adanya perbaikan median jalan di Jalur Kahatex sempat membuat arus lalin tersendar. TOHA HAMDANI/RADAR SUMEDANG

Cari Aman

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Adanya pembongkaran median/pembatas jalur di Jalan Raya Bandung-Garut tepatnya di depan PT Kahatex membuat arus lalu-lintas di jalan tersebut menjadi terhambat.

Kemacetan ditimbulkan adanya sejumlah alat berat yang melakukan pembongkaran yang memakan ruas jalan tersebut. Sehingga kemacetan pun tidak bisa dihindarkan.

“Hampir setengah jam terjebak macet, dikira ada banjir padahal ada aktivitas alat berat yang membongkar median jalan,” ujar salah seorang pengendara Nanang (55) kepada Radar Sumedang (Pojoksatu.id Grup).

Nanang menambahkan, kerap melintas di jalur tersebut dan mengetahui kondisi hambatan dijalan Nasional itu.

“Selain hambatan banjir kemacetan kerap terjadi apabila waktu bubaran karyawan pabrik dan adanya aktivitas pasar tumpah disekitar Dwipapuri,” tambahnya.

Namun sekarang, lanjut Nanang, ada dua aktivitas yang membuat kemacetan yakni pembongkaran pembatasan Jalur dan adanya pasar kaget.

“Tadi sempat ngobrol dengan petugas bahwa pembongkaran itu dilakukan agar lajur yang datang dari Bandung menuju Garut terutama didepan Kahatex bisa 2 Lajur. Sehingga dapat mengurangi Kemacetan,” ucapnya.

Pantauan Radar Sumedang, terlihat beberapa petugas kepolisian sedang mengatur aruslalin agar tidak terjadi penumpukan kendaraan yang signifikan.

(RBD/tha/pojokjabar)


loading...

Feeds