Hendak Menyalip, Mahasiswa Unpad Ini Tewas Terlindas Truk Fuso

TKP:Situasi di Jalan Raya Cadaspangeran, Rabu (1/8) saat terjadi kecelakaan yang menewaskan seorang mahasiswa Unpad. Ist

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Kecelakaan mengenaskan menimpa NAP (20), seorang mahasiswa Universitas Padjadjaran. Dia tewas tergilas truk fuso di Jalan Raya Cadaspangeran, betulan Dsn. Jelekong RT 03/08, Desa Cigendel, Kecamatan Pamulihan, Rabu (1/8).


Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB saat sepeda motor Honda jenis Revo E 2573 ZB yang kendarai korban hendak menyalip kendaraan Fuso D 9693 AE yang melaju bersamaan dari arah Sumedang menuju Bandung.

Dari identitas diketahui, korban tercatat sebagai warga Dusun Pon RT 011/003, Desa Nanggela, Kecamatan Mandi Rancang, Kabupaten Kuningan.

Salah seorang warga dilokasi kejadian, Egi (45) mengatakan, awal mula mengetahui kejadian tersebut saat dirinya melihat banyak kendaraan berhenti yang menyebabkan kemacetan.


“Kirain ada apa, pas melihat ketitik kemacetan ternyata sudah ada yang tergeletak dibadan jalan dengan kondisi dipenuhi darah,” ujarnya kepada wartawan.

Mengutip pembicaraan dirinya dengan warga lainnya bahwa, sebelum kejadian korban hendak menyalip kendaraan yang ada didepannya dari sebelah kiri. Namun karena medan jalan licin membuat kendaraan hilang kendali dan terjatuh kesebelah kanan.

Sementara, Kapolsek Pamulihan IPTU Agus Permana mengatakan, peristiwa Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) yang mengakibatkan seorang pengendara bermotor meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Diketahui bahwa korban seorang laki-laki dan tercatat sebagai Mahasiswa di Universitas Padjadjaran (Unpad),” ucapnya.

Kapolsek menambahkan, bermula saat korban menyalip dari sebelah kiri, kemudian pengemudi sepeda motor tersebut terpeleset jatuh kearah kanan. Sehingga masuk ke bagian tengah Truck Fuso D 9693 AE yang disalip.

“Kepala pengemudi terbentur roda belakang truck fuso, hingga mengakibatkan bersetai-setai dan meninggal seketika,” terangnya.

Menurutnya, setelah kejadian tersebut Pengemudi Truck Fuso di amankan dan dimintai keterangan oleh pihak Lakalantas Polres Sumedang.

“Korban langsung dibawa ke RSUD Sumedang dan kami langsung mendatangi TKP oleh Piket Jaga Polsek Pamulihan, selanjutnya, peristiwa itu di serahkan ke Unit Laka Polres Sumedang,” katanya.

(RBD/tha/pojokjabar)