Tiga Rumah dan Satu Masjid di Pamekarsari Sumedang Ludes Terbakar

ilustrasi

ilustrasi

Cari Aman

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Kebakaran dahsyat terjadi di wilayah RT 02/01, Dusun Ciloa, Desa Pamekarsari, Kecamatan Surian pada Sabtu (14/7/18) malam sekitar pukul 23.15 akhir pekan kemarin. Musibah kebakaran itu menghabiskan tiga buah rumah dan satu bangunan masjid.

Selain itu, kebakaran tersebut juga menyebabkan empat rumah lainnya ikut terbakar di sebagian bangunannya. Kepala Desa (Kades) Pamekarsari Usep Wijaya mengatakan, sumber api diduga berasal dari dapur rumah milik Behob. Demikian pula keterangan dari beberapa warga disana, sumber api tersebut berasal dari atas atap dapurnya.

“Rumah Pak Behob yang terbuat dari kayu menyebabkan api cepat membesar,” sebut kades. Saat kejadian angin sedang bertiup kencang, sementara di sekitar lokasi tergolong sulit air, sehingga menyebabkan api cepat merembet ke sejumlah bangunan lainnya. Kobaran api yang semakin membesar sangat sulit dipadamkan warga sekitar.

Pihak pemerintah desa setempat melaporkan, para pemilik rumah yang terbakar pertama rumah milik Behob. Selanjutnya, kedua rumah Aca dan ketiga rumah Hadi.

“Sedangkan rumah Rukman, Kusman dan Ino hanya terbakar sebagian saja,” kata kades. Selain itu pihaknya juga melaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa dimaksud. Sebaliknya, terdapat warga mengalami luka ringan atas kebakaran tersebut.

“Warga yang luka ringan dibawa ke Puskesmas. Api baru dapat dipadamkan pada pukul 03.00, setelah datang tiga mobil pemadam kebakaran (damkar) bersama para petugas dan aparat gabungan serta warga masyarakat sekitar,” jelasnya.

Jajaran Forkopimka Surian dan Tripides Pamekarsari turut mendatangi lokasi saat kejadian dan memberikan pertolongan membantu para korban kebakaran itu. Kejadian tersebut sudah ditangani pihak berwajib.

(RBD/tri/pojokjabar)


loading...

Feeds