Venue Balap Sepeda untuk Asian Games 2018 di Subang Tuntas 100%

ILUSTRASI: Pembangunan venue Balap Sepeda untuk Asean Games 2018 telah 100% selesai. Ist

ILUSTRASI: Pembangunan venue Balap Sepeda untuk Asean Games 2018 telah 100% selesai. Ist

POJOKJABAR.com, SUBANG – Pembangunan venue Balap Sepeda untuk Asian Games 2018 telah 100% selesai. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Subang Ahmad Sobari kepada wartawan.

Menurut Ahmad venue yang berlokasi di perbukitan dusun Engkel desa Bunihayu Kecamatan Jalancagak itu tinggal dilihat oleh Panitia Pusat.

“Tinggal dilihat oleh panitia pusat apakah (venue) sudah sesuai atau belum,” kata Ahmad.

“Selanjutnya tinggal memperbaiki akses jalan menuju loaksi venue yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, ya kondisinya rusak berat,” sambungnya.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Asep Nuroni menginformasikan bahwa pada jalur yang digunakan kegiatan Balap Sepeda akan mempengaruhi sejumlah perusahaan.

Asep mengatakan, untuk jalur Subang-Cipeundeuy ada 23 perusahaan, Subang-Cibogo hingga ke daerah Perusahaan Dahana ada 2 perusahaan. Sedangkan dari yang menuju Jalancagak sebanyak 12 perusahaan. Dan ada 43 usaha rumah makan. Perusahaan tersebut mempekerjakan ribuan pekerja.

“Kami akan menawarkan 3 opsi, yaitu pergeseran kerja, pergeseran hari atau diliburkan. Ketiga opsi tersebut akan mempengaruhi produksi termasuk juga pengupahan. Ini akan dibicarakan dalam pertemuan,” kata Asep.

(RBD/anr/pojokjabar)

loading...

Feeds