Rute Penerbangan Kertajati-Surabaya Sudah Ada, Kok Pj Gubernur Jawab Barat Malah Minta Percepatan Revitalisasi Tol Cisumdawu?

Iwan Bule saat kunjungi Bandara Kertajati, Sabtu (23/6/2018)./Foto: Rmol

Iwan Bule saat kunjungi Bandara Kertajati, Sabtu (23/6/2018)./Foto: Rmol

Cari Aman

POJOKJABAR.com, MAJALENGKA- Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Moch Iriawan ingin operasional Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) berjalan lebih efektif. Saat ini Bandara Kertajati baru melayani satu rute penerbangan, yaitu Kertajati-Surabaya dan Surabaya-Kertajati.
Sementara, maspakai penerbangan Lion Air rencananya baru akan terbang dari Kertajati mulai bulan depan.

Kita harus mempercepat Bandara Kertajati ini betul-betul bandara terbesar kedua. Presiden sudah meresmikan dan itu (bandara) harus berjalan,” ungkap Iriawan kepada RMOLJabar (Pojoksatu.id group), Senin (24/6).

Baca:

Penerbangan dari Kertajati ke Surabaya dan sebaliknya dirasa belum efektif mempersingkat waktu tempuh perjalanan untuk tujuan Bandung-Surabaya dan Surabaya-Bandung.

Karena kata Iriawan, orang Surabaya yang akan ke Bandung atau sebaliknya harus terlebih dahulu menempuh perjalanan hampir dua setengah jam dari Kertajati ke Bandung atau sebaliknya.

“Bagaimana dari Surabaya mau datang ke Bandung lewat Kertajati, sementara dari Kertajati ke Bandung hampir dua setengah jam. Penerbangan dari Surabaya ke Kertajati itu satu jam lima menit, kalau (Kertajati) ke Bandung satu jam 10 menit,” ujar Iriawan.

Untuk itu, Iriawan meminta pihak terkait agar mempercepat proses penyelesaian Tol Cisumdawu. Makanya percepatan revitalisasi (Tol) Cisumdawu itu harus ada progressnya. Kalau bandara itu (Kertajati) sepi, ga bisa berkembang,” katanya.

(bon/rmol/pojokjabar)


loading...

Feeds

Rivalitas Persib dan Persija

Rivalitas Persib-Persija Sudah Tak Sehat

RIVALITAS antara pendukung Persija Jakarta dan Persib Bandung perlu mendapat perhatian khusus dari aparat keamanan, pemerintah, serta PSSI. Sebab, rivalitas …