Warga Dusun Sukamaju Pelaku Pembunuhan Berencana Ditangkap Polsek Ciamis, Ini Ganjarannya

Ilustrasi Pembunuhan.

Ilustrasi Pembunuhan.

Cari Aman

POJOKJABAR.com, CIAMIS– DH (36) warga Dusun Sukamaju Desa Sukajadi Kecamatan Pamarican dikenakan pasal 340 Jo Pasal 338 Jo Pasal 365 ayat (3) KUHP dengan ancaman penjara 20 tahun.

Sebelumnya, DH Ditangkap tim gabungan Polres Ciamis dan Polsek Pangandaran di sekitar Banjarsari-Lakbok Kamis (7/6) pukul 06.30 WIB, atas pembunuhan berencana yang dilakukannya terhadap Hendika Saputra (30), warga Dusun Sukasari Desa Sukajadi Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis pada awal Juni 2018.

“Selain menangkap DH, kami juga berhasil menangkap dua orang penadah yakni MN (24) warga Dusun Emplak Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran dan HEN (33) Warga Dusun Sukamaju Desa Sukajadi Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso saat ekspos perkara kepada awak media di Mapolres Ciamis Senin (11/6).

Baca:

Bismo menjelaskan pembunuhan itu berawal dari keinginan korban menguasai ilmu ke­ke­balan tubuh yang diya­kini di­mi­liki oleh ter­sang­ka. Kor­ban me­nuruti apa saja yang di­minta pelaku asal­kan bisa me­ngua­sai ilmu ter­sebut.

Hal itu di­man­faat­kan tersangka untuk merampas harta benda milik korbannya. Diantaranya sepeda motor dan smartphone.

Tersangka meminta korbannya dikubur hidup-hidup di dalam pasir dengan dalih untuk transfer ilmu kekebalan tubuh selama tiga menit. Saat itu korban menyatakan bersedia.

Korban pun dikubur hidup-hidup sebatas leher dengan pasir yang dipadatkan, kepalanya ditutup dengan kain dan kembali dikubur dengan pasir. Namun, setelah itu korban dibiarkan begitu saja sampa akhirnya meninggal dunia.

Setelah korban diketahui tewas, pelaku langsung menguburkan korban di dalam pasir tersebut. Alasannya untuk menghilangkan jejak pembunuhan, agar tidak diketahui orang lain.

“Setelah melakukan aksinya itu, tersangka berhasil menguasai barang milik korban yaitu sebuah sepeda motor dan smartphone yang kemudian dijual, dengan alasan digadaikan kepada dua orang penadah yaitu MN dan Hen,” paparnya.

(obi/den/pojokjabar)

 


loading...

Feeds

Libur Lebaran, TPS Liar Mulai Bermunculan di Bekasi

Pemkot Bekasi Tutup 88 TPS Liar

Sejak 2014, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi telah menutup 88 Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar dari 120 yang tersebar secara …