Selama Lebaran, Stok Beras di Gudang Bulog Paseh Aman

Ilustrasi

Ilustrasi

Cari Aman

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Ketersediaan stok beras di Gudang Bulog Paseh saat ini sebanyak 2.100 ton. Kepala Gudang Bulog Paseh Trian Hidayat mengatakan, jumlah sebanyak itu mampu untuk mencukupi seluruh kebutuhan masyarakat se-Kabupaten Sumedang selama 4 bulan ke depan.

“Dengan demikian, stok beras untuk lebaran nanti aman. Bahkan untuk 4 bulan ke depan aman,” sebut Tri. Seluruh beras yang disimpan di sana tersusun rapi dan dijaga ketat, agar selalu steril dan tidak terkontaminasi di dalam dua buah gudang berukuran besar. Sedangkan pengeluaran beras tersebut tergantung permintaan dari Pemkab Sumedang.

Tri menjelaskan, selama liburan lebaran, para petugas dan karyawan Gudang Bulog Paseh tetap bersiaga, hal itu bilamana terjadi sesuatu hal darurat.

“Meskipun libur, kita tetap siaga bilamana ada hal darurat yang harus pengiriman beras sesuai permintaan,” ungkapnya. Lingkungan Gudang Bulog Paseh juga selalu dijaga sepanjang 24 jam oleh petugas sekuriti setempat.

Di sisi lain dia juga menerangkan, selama liburan lebaran lokasi seputaran gudang dimaksud dijadikan rest area untuk istirahat para pengguna jalan raya yang hendak mudik dan balik ke kampung halaman masing-masing.

Gudang Bulog Paseh itu terdapat di samping kantor Kecamatan Paseh. “Silakan istirahat di sini, bilamana capek di perjalanan,” ajak Tri.

(RBD/tri/pojokjabar)


loading...

Feeds

Libur Lebaran, TPS Liar Mulai Bermunculan di Bekasi

Pemkot Bekasi Tutup 88 TPS Liar

Sejak 2014, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi telah menutup 88 Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar dari 120 yang tersebar secara …