Massa Hiwapa Sumedang Geruduk Kantor Dewan Minta Keadilan

DEMO: Sejumlah masa aksi yang tergabung dalam Hiwapa saat berunjuk rasa menuntut keadilan untuk permasalahan HGB Pasar Sandang Sumedang, Senin (14/5). Panji/Radar Sumeadang

DEMO: Sejumlah masa aksi yang tergabung dalam Hiwapa saat berunjuk rasa menuntut keadilan untuk permasalahan HGB Pasar Sandang Sumedang, Senin (14/5). Panji/Radar Sumeadang

Cari Aman

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Ratusan masa yang tergabung dalam Himpunan Warga Pasar (Hiwapa) Sumedang dan Organisasi Masyarakat Agotax mendatangi kantor Sekretariat DPRD Sumedang, Senin (14/5/18).

Mereka mendatangi gedung DPRD untuk sekedar menyampaikan aspirasi warga pasar yang menyoroti berbagai masalah hukum yang tak kunjung selesai.

Mengingat dalam beberapa hari kedepan, umat Islam di Sumedang akan melaksanakan ibadah puasa, oleh sebab itu di bulan suci ramadhan, mereka ingin Sumedang bersih secara hukum.

Menurut Ketua Hiwapa Sumedang, Asep Rohmat dalam aspirasinya menyampaikan, pihaknya menuntut hak pedagang yang masih memiliki Hak Guna Bangunan (HGB) masih berlaku, namun tetap dibongkar.

“Kami para warga pasar yang masih mempunyai sertifikat Hak Guna Bangunan ( HGB) yang masih berlaku nyatanya pembongkaran kios kios masih terjadi, bahkan terkesan sewenang wenang,” tutur Asep dalam orasinya di depan para warga pasar yang menyemut.

Dikatakan Asep, pihaknya akan terus mengungkap kasus pembangunan Pasar Kota Sumedang. Pasalnya meski jauhjauh hari di Pengadilan para pemegang HGB dimenangkan, tapi saat itu eksekusi pembangunan pasar tetap dilakukan. Atas dasar itu pula, Asep bersama warga pasar ingin meminta keadilan kepada pemerintah Kabupaten Sumedang.

“Ada mafia -mafia yang bermain di pasar yang merugikan pedagang Hiwapa, kami akan laporkan kasus pasar ke KPK jika tidak diselesaikan oleh Pemkab. Sebab, alangkah baiknya apabila jelang ramadhan kesucian Sumedang di bulan puasa, tidak ternodai oleh kasus yang ada di Sumedang, mana penegakan hukum di kita, hukum sekarang seperti mata pisau; tajam ke bawah tumpul ke atas,” urainya.


loading...

Feeds

Madinah City

Melihat Prospek Perumahan Madinah City

KEPALA Marketing PT Darussalam Madani Properti Deny Rahmad mengklaim Madinah City adalah perumahan islami terbesar se-Indonesia. Madinah City menggandeng banyak …