Digerebek Petugas, Tujuh Pasangan Mesum di Sumedang Terciduk Ngamar

MESUM: Puluhan orang diamankan Satpol PP Sumedang dalam razia rutin di penginapan, kos kosan dan tempat hiburan. 14 orang diantaranya diduga pasangan mesum. TOHA HAMDANI/RADAR SUMEDANG

MESUM: Puluhan orang diamankan Satpol PP Sumedang dalam razia rutin di penginapan, kos kosan dan tempat hiburan. 14 orang diantaranya diduga pasangan mesum. TOHA HAMDANI/RADAR SUMEDANG

Cari Aman

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Sebanyak tujuh pasangan bukan suami istri terjaring razia rutin yang dilakukan Satpol PP, didampingi Sub Denopom Sumedang, Sabtu (12/5/18) sore.

Ketujuh pasangan tersebut kedapatan ngamar di hotel dan kos kosan di wilayah Sumedang kota, seperti Lingkungan Angkrek dan sepanjang Jln. Prabu Gajah Agung. Selain hotel dan kos kosan, petugas juga merazia tempattempat hiburan.

Selain pasangan yang diduga akan berbuat mesum tersebut, petugas juga mengamankan sejumlah muda mudi tanpa identitas.

“Di kos kosan kawasan pendidikan Angkrek kita temukan lima pasangan bukan muhrim. Sementara di hotel kita amankan dua pasang yang juga bukan suami istri. Kita juga amankan sembilan orang lainnya yang tak memiliki identitas,” kata Kabid Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP Sumedang, Deni Hanafiah, usai memimpin operasi.

Puluhan orang tersebut selanjutnya dibawa ke kantor Satpol PP Sumedang. Mereka diberikan pembinaan, serta surat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. Sementara yang tidak memiliki kartu identitas, dihimbau segera membenahi kelengkapan kartu tanda penduduk.

“Kebetulan sekarang momennya menjelang bulan puasa. Kami lakukan operasi rutin penyakit masyarakat baik iti kegiatan ilegal di dalam kos kosan atau penginapan yang dijadikan tempat mesum. Termasuk antisipasi peredaran miras dan narkoba,” katanya lagi.

Operasi ini, kata dia, juga sebagai reapon atas laporan-laporan dari masyarakat, dengan dugaan terjadinya perbuatan tidak lazim yang terjadi di lingkungannya.

“Banyak laporan dari masyarakat yang masuk ke kami, seperti sering adanya kumpulkumpul anak muda yang tidak jelas,” ujarnya.

(RBD/gun/pojokjabar)


loading...

Feeds

Madinah City

Melihat Prospek Perumahan Madinah City

KEPALA Marketing PT Darussalam Madani Properti Deny Rahmad mengklaim Madinah City adalah perumahan islami terbesar se-Indonesia. Madinah City menggandeng banyak …