Akhirnya, Dua Jenazah TKI Asal Subang Dipulangkan ke Tanah Air

Ilustrasi

Ilustrasi

Quick Count Pilpres 2019

POJOKJABAR.com, SUBANG – Dua Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Subang, Junengsih (30) dan Muhammad Zeni (35), yang meninggal dunia di tempatnya bekerja akhirnya dikirim pulang ke Indonesia.

Kedua Jenazah TKI tersebut dipastikan tiba di Bandara Soekarno Hatta Selasa (24/4). Sebelumnya, Junengsih (30) asal Desa Mariuk, Kecamatan Tambakdahan, Kabupaten Subang dikabarkan meninggal dunia di Hongkong Sabtu (14/4) akibat terjun dari lantai 35 sebuah Apartemen.

Baca Juga: Nekat, TKW Asal Subang Loncat dari Lantai 35

Sedangkan, Muhammad Zeni (35) asal Desa Cigugur Kidul, asal Desa Cigugur Kidul, Kecamatan Pusakajaya, Subang,meninggal di Korea Selatan, Sabtu (21/4/2018) karena sakit.

Baca Juga: Innalillahi, TKI Asal Subang Meninggal di Korea Selatan

“Jenazah dua TKI ini dipastian tiba ke tanah air hari ini. Insyaallah malam ini kedua Jenazah ini tiba ke rumah duka,” kata Kasie Penempatan TKI (Disnakertrans) Indra Suparman, Selasa (24/4/2018) seraya mengatakan pihaknya tengah menjemput kedua jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) tersebut Kata Indra, sejak awal tahun 2018 hingga kini sudah 8 TKI yang meninggal dunia, terlebih keberangkatannya lewat jalan illegal dan ada yang overstay.

Namun demikian pihaknya terus melakukan upaya kemanusiaan, termasuk agar tidak terjadi lagi pemberangkatan TKI illegal.

(RBD/anr/pojokjabar)

loading...

Feeds