Kades di Sumedang Ini Terciduk Nyabu

Ilustrasi

Ilustrasi

Cari Aman

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Kepala Desa Mulyasari Kecamatan Sumedang Utara, Deni Heripan, alias Usuy, ditangkap Sat Res Narkoba Polres Sumedang.

Kapolres Sumedang, AKBP Hari Brata, melalui Kasat Narkoba, AKP Idan Wahyudin mengatakan, Kades Usuy ditangkap saat mengkonsumsi narkoba jenis shabu, Selasa (17/4/18), sekitar sore.

“Tersangka ditangkap disebuah rumah di Jl. Cikuray, tepatnya perumahan Girimukti Desa Girimukti Kecamatan Sumedang Utara, sekitar pukul 15.30,” katanya, kepada Radar Sumedang (Pojoksatu.id Group), Rabu (18/04/2018).

Selain kedapatan mengkunsumsi sabu, Kades Usuy juga kedapatan menyimpan barang bukti shabu lainnya. Selain itu, polisi juga menyita barang bukti lain, yakni alat penghisap shabu. Barang bukti ini didapatkan dari saku celana tersangka.

“Kami langsung geledah tersangka, barang bukti yang kami amankan diantaranya 4 bungkus narkotika yang diduga jenis sabu sebanyak 1,54 gram.

Tersangka memasukkan shabu ke dalam klip plastik di bungkus lagi dengan solasiban warna hitam. Selain itu juga 1 set perlengkapan hisap shabu yang dimasukan ke dalam kain warna hitam,” ujarnya.

Saat ini Usuy berada di ruang tahanan Polres Sumedang. Idan menyebutkan, Usuy diduga sudah lama mengkonsumsi shabu. Namun Idan mengatakan, pihaknya masih melakukan pengembangangan kasus tersebut. Termasuk dari mana Usuy mendapatkan barang haram tersebut.

“Kasus ini kami dapat laporan dari masyarakat. Kami masih introgasi dan melakukan penyelidikan untuk pengembangan,” ujarnya.

Atas perbuatannya ini Kades Usuy dikenakan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) dan atau Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang undang RI No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

(RBD/gun/pojokjabar)


loading...

Feeds

Pileg 2019

Jangan Asal Pilih Dewan di 2019

Masyarakat diminta cerdas memilih wakil rakyat di 2019. Sebagai corong aspirasi, DPRD Kabupaten Bekasi harus diisi para anggota dewan yang …