3 Fakta Kasus Bunuh Diri TKW Asal Subang, Paling Penting Nomor 3

Ilustrasi Aksi Bunuh Diri.

Ilustrasi Aksi Bunuh Diri.


POJOKJABAR.com, SUBANG – Kasus meninggalnya TKW di luar negeri adalah kasus yang selalu terjadi berulang. Berbagai TKW dari beragam daerah di Indonesia sudah menjadi daftar korban kasus ini. Kali ini kasusnya di Subang.

Pojokjabar.com mengungkap sejumlah fakta dari kasus ini:

1. TKW asal Subang bunuh diri dari lantai 35

Kabar duka kembali datang dari TKW asal Kabupaten Subang Jawa Barat. Kali ini, kabar duka yang cukup miris datang dari TKW bernama Junengsih (30) TKW asal Desa Mariuk Kecamatan Tambakdahan Kabupaten Subang dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu pagi (14/4/2018) sekitar pukul 08.30 Waktu Hongkong.

Baca Juga: Nekat, TKW Asal Subang Loncat dari Lantai 35

Junengsih perempuan kelahiran Subang 2 Oktober 1987 tersebut dikabarkan nekad mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri loncat dari lantai 35 disebuah apartemen tempatnya bekerja sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT) Kabar meninggalnya TKW asal Desa Mariuk Tambakdahan Subang tersebut telah dibenarkan oleh Kasi Bidang Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Kabupaten Subang Indra Suparman.

“Ya benar, tadi sore kita menerima laporan dari Kedutaan Indonesia di Hongkong bahwa ada TKI asal Kabupaten Subang Jabar meninggal dunia karena bunuh diri loncat dari lantai 35 sebuah apartemen tempatnya bekerja sebagai PRT,” kata Indra, Sabtu (14/4/18).

2. penyebab bunuh diri belum diketahui

“TKW yang dikabarkan meninggal dunia karena bunuh diri tersebut diketahui bernama Junengsih(30) Warga Desa Mariuk RT 14/04 Kecamatan Tambakdahan Subang,”ungkapnya.

Kata Indra, sejauh ini belum diketahui apa penyebabnya yang membuat Junengsih nekat mengakhiri hidupnya dengan cara Bunuh diri loncat dari lantai 35 sebuah apartemen tersebut.

3. polisi Hongkong masih menyelidiki kasus ini

“Pihak kepolisian Hongkong saat ini masih menyelidiki kasus bunuh diri Junengsih dan kita juga belum mengetahui hasil olah TKP dari pihak kepolisian Hongkong, “kata Indra Suparman Kita masih terus menunggu kabar selanjutnya dari kedutaan dan PT. Delta yang memberangkatkan Junengsih 3 tahun lalu. Saat ini jenazah Junengsih masih di semayamkan di salah satu Rumah Sakit di Hongkong,” pungkasnya.

Kabar meninggalnya Junengsih semakin menambah panjang deretan korban tewas TKW asal Subang yang meninggal dunia di Luar negeri. Dalam triwulan pertama tahun 2018 ini sudah tercatat 6 orang TKW asal Subang meninggal dunia.

(RBD/anr/mar/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds