Terekam CCTV, Dua Pencuri Al-Qur’an Ini Nyaris Babak-belur Dihajar Massa

AMANKAN PELAKU: Aparat kepolisian di bantu koramil setempat berhasil mengamankan pelaku pencurian di Masjid Al Azwa, kamis (12/4/18). TOHA HAMDANI/RADAR SUMEDANG

AMANKAN PELAKU: Aparat kepolisian di bantu koramil setempat berhasil mengamankan pelaku pencurian di Masjid Al Azwa, kamis (12/4/18). TOHA HAMDANI/RADAR SUMEDANG


POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Diduga telah mencuri Al-Qur’an di Masjid Jami Al- Azwia Dusun Cikuda RT 02 RW 08 Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor dua orang pelaku nyaris babak-belur dihakimi masa.

Pencurian dapat diketahui setelah aksinya itu terekam CCTV yang dipasang di dalam masjid sekitar pukul 09.20 wib. Pelaku yang diketahui berinisial AFM (18) warga Jalan Stasiun Lama RT 01 RW 02 Kelurahan Kebon Jayanti Kecamatan Kiara Condong Kodya Bandung dan RN (68) warga Blok Pintu Dua RT 01 RW 04 Kel. Kebon Gedang Kecamatan Kiara Condong Kodya Bandung.

Babinsa Desa Hegarmanah, Pelda Indra mengatakan, sekitar pukul 09.10, pengurus DKM diketahui bernama Amas memperhatikan monitor CCTV di rumahnya yang terhubung ke CCTV Masjid Al-Azwia terlihat dua orang yang tidak dikenal sedang memasukan Al Qur’an ke dalam tas mereka.

“Saksi yang mengetahui kejadian itu langsung memanggil salah seorang tukang ojek Pangkalan Cikuda I kemudian setelah menyampaikan bahwa ada orang yang mencuri Al Qur’an setelah menunggu 2 orang itu keluar kemudian disergap dan ditangkap,” ujarnya.

Setelah ditangkap, kemudian dilaporkan ke anggota Koramil Jatinangor yang kebetulan melintasi masjid yang hendak berangkat ke IPDN.

“Karena massa semakin banyak sehingga melaporkan ke piket Polsek Jatinangor untuk menghindari amuk masa,” ujarnya. Kedua pelaku tersebut langsung diserahkan ke Polsek Jatinangor.

(RBD/tha/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds