DPRD Kabupaten Sumedang Bakal Kaji Kembali Perda Miras

ilustrasi

ilustrasi


POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Berkaca dari berjatuhannya korban jiwa akibat miras oplosan yang terjadi di Cicalengka, Kabupaten Bandung, membuat khawatir sejumlah anggota DPRD Kabupaten Sumedang.

Tragedi memalukan di wilayah perbatasan Sumedang tersebut hendaknya jadi pelajaran, sehingga instansi terkait di Kabupaten Sumedang bisa lebih waspada dengan melakukan pengawasan lebih ketat terhadap peredaran minuman yang meracuni banyak generasi muda tersebut.

Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Sumedang H Dudi Supardi, mengatakan pemerintah harus lebih tegas dalam menegakkan peraturan daerah (Perda) tentang pelarangan minuman beralkohol.

“Sumedang sudah ada Perda tentang minuman beralkohol 0%. Oleh karena itu, kalau perda ini ditegakkan tidak akan pernah ada korban akibat miras oplosan di wilayah Sumedang,” tuturnya saat dikonfirmasi Radar Sumedang via sambungan telepon, Selasa (11/4).

Dirinya menambahkan, dalam hal ini SKPD terkait maupun masyarakat harus mampu mengawasi peredaran miras di wilayah Kabupaten Sumedang. “Kejadian ini satu sisi memang harus diawasi, supaya tidak terjadi untuk selanjutnya,” ucapnya.

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds