Cegah Merembetnya Kasus Miras Oplosan, Polsek Cimanggung Lakukan Razia Miras

BARBUK: Polsek Cimanggung berhasil menyita ratusan botol miras dalam gelar operasi selama tiga bulan terakhir ini.

BARBUK: Polsek Cimanggung berhasil menyita ratusan botol miras dalam gelar operasi selama tiga bulan terakhir ini.


POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Maraknya kasus miras oplosan di beberapa wilayah hingga banyak menelan korban jiwa, membuat Polsek Cimanggung khawatir dan kembali mengintensifkan razia minuman keras (miras).

Alhasil, selama kurang lebih tiga bulan, Polsek Cimanggung berhasil mengamankan 436 botol miras berbagai merk dan jenis serta 14 jerigen tuak.

Kapolsek Cimanggung Kompol Kuswandi SH, mengatakan, operasi digelar dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) serta mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Cimanggung.

”Jauh-jauh hari Polsek Cimanggung gencar melakukan operasi juga sebagai bentuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),” katanya.

Menurutnya, Operasi dalam rangka cipta kondisi guna meminimalisir kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Cimanggung.

”Sasarannya ialah tempat penjualan miras,” ucapnya. Sementara, Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungsari juga menggelar operasi minuman keras (miras).

Dari hasil penyisiran keberadaan miras tersebut, aparat Polsek Tanjungsari berhasil mengamankan 148 botol miras berbagai jenis dan merk, seperti 40 botol Intisari, 30 botol Kuda Mas, 5 botol arak ukuran besar, 12 botol arak ukuran kecil, 24 botol bir, 15 botom Beras Kencur yang sudah kedaluarsa dan 10 jerigen Ciu masing-masing 35 liter.

Kapolsek Tanjungsari, Kompol Kusdi Wiboso menegaskan, operasi ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Tanjungsari.

“Miras hasil operasi di wilayah Tanjungsari itu selanjutnya dilimpahkan ke Satuan Narkoba Polres Sumedang,” pungkasnya.

(RBD/tha/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds