Pasca Kecelakaan Maut di Tanjakan Aman, Satlantas Polres Subang Tambah Rambu Lalin

Kecelakaan maut di Tanjakan Emen kembali terjadi, Senin (12/3/2018)/Foto: Twitter.

Kecelakaan maut di Tanjakan Emen kembali terjadi, Senin (12/3/2018)/Foto: Twitter.

POJOKJABAR.com, SUBANG – Pasca terjadinya kecelakaan maut di jalan raya Subang – Bandung tepatnya di Tanjakan Aman, Cicenang, Kabupaten Subang, Satuan Satlantas Polres Subang memasang plang tanda hati-hati dibeberapa titik rawan kecelakaan.

Kapolsek Jalancagak, AKP H. Mashar Junaedi menuturkan, kalau pihaknya telah memasang himbauan di 10 titik sepanjang jalur tanjakan aman di Kp. Cicenang dengan jarak per 50 meter. Upaya ini menurut Kaposek dalam rangka menekan kecelakaan di seputar tanjakan Aman.

“Kecelakaan lalu lintas adalah sesuatu yang sangat sering terjadi, Kecelakaan terjadi bisa karena faktor alam ataupun kelalaian atau pelanggaran lalu lintas,” ujar Kapolsek Jalan Cagak AKP H. Mashar Junaedi didampingi Kanit Lantas, AKP H. Oyong saat ditemui Kamis (15/3)

“Upaya ini pun dalam rangka menekan fatalitas korban laka lantas di seputar tanjakan aman dengan memasang ramburambu peringatan, memasang spanduk himbauan,” tambah Kapolsek Ditambahkan, Kanit Lantas Polsek Jalancagak H Oyong, pihaknya meminta agar masyarakat mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang sudah dipasang meskipun tidak ada polisi yang berjaga.

“Tidak harus ada petugas. Masyarakat harus taat aturan.Mentaati aturan lalu lintas demi kenyaman dan keselamatan saat berkendara ,” kata H. Oyong.

Dja menjelaskan, petugas kepolisian tidak bisa ditempatkan di setiap rambu-rambu lalu lintas yang ada. Untuk itu, dia berharap masyarakat menaati rambu-rambu yang sudah ada.

“Sebetulnya ada rambu itu sudah mewakili negara. Rambu itu mewakili polisi agar tidak melakukan pelanggaran. Rambu itu kan perintah undang-undang. juga.Arinya harusnya ditaati,” ujarnya.

(RBD/anr/pojokjabar)

loading...

Feeds