SDN Paripurna Jatinangor Dibobol Maling

OLAH TKP: Polisi melakukan olah TKP di SDN Paripurna yang dibobol maling. TOHA HAMDANI/RADAR SUMEDANG

OLAH TKP: Polisi melakukan olah TKP di SDN Paripurna yang dibobol maling. TOHA HAMDANI/RADAR SUMEDANG

Cari Aman

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Paripurna Desa Cintamulya Kecamatan Jatinangor harus rela kehilangan barang berharga milik sekolah usai disatroni kawanan maling.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui sekitar pukul 06.30 Kamis (22/2.18), oleh penjaga sekolah saat hendak membuka sekolah.

“Kaget saat mau beres-beres dan membuka kunci pintu kantor kedapatan ada salah satu ruangan jendela kaca sudah terbuka,” ujar penjaga sekolah Samin Nugraha (48) kepada wartawan.

Samin menambahkan, sebelumnya jendela tersebut dalam keadaan tertutup. Bahkan, dilengkapi dengan teralis.

”Diperkirakan terjadi pada pagi sekitar pukul 01.00 WIB, mengingat kejadian tersebut diketahui pada hari Kamis (22/2/18) ,” katanya. Setelah mengetahui sekolahnya kemalingan, Samin langsung melapor kapada kepala sekolah yang kebetulan rumahnya tidak jauh dari lokasi.

Sementara Kepala SDN Paripurna, Yayat Ruhiat mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari penjaga sekolah sekitar pukul 06.30, bahwa sekolah disatroni maling.

”Setelah mendapatkan informasi tersebut saya langsung mengecek dan ternyata benar sekolah telah kemalingan,” katanya. Kepsek menambahkan, pelaku diduga pertama kali masuk membongkar ruangan guru dan sempat mengacak-acak ruangan.

”Saat datang melihat keadaan sekolah berantakan jendela kantor kami sudah terbuka dan teralisnya sudah dalam keadaan terlepas dari jendela,” ucapnya.

Dari kejadian tersebut, pelaku berhasil membawa kabur barang-barang berupa 1 unit komputer beserta printer, 1 tabung gas 12 Kg, 1 unit TV 42 ins, 1 unit mesin bor listrik dan 1 unit amplifier.

”Akibatnya, sekolah mengalami kerugian diperkirakan mencapai Rp15 juta, dan selanjutnya kami melaporkan insiden ini ke Bhabinkamtibmas Desa Cintamulya untuk dilakukan penanganan,” tutupnya.

(RBD/tha/pojokjabar)


loading...

Feeds