Pemuda di Sumedang Ini Nekat Gantung Diri di Pohon Belimbing

ilustrasi

ilustrasi

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Muhamad Rizal Bin Tatang Turmizi, 24, nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri (gandir) pada Selasa (13/2/18) malam, ditemukan sekitar pukul 18.30.

Warga Dusun Sindangjaya, RT 01/06, Desa Kertamukti, Kecamatan Tanjungmedar ini mengakhiri hidupnya dengan menggunakan seutas tali plastik yang diikatkannya ke sebuah pohon belimbing.

Lokasi TKP di belakang rumah Enok, 70, masih terdapat di Dusun Sindangjaya, RT 01/06. Kronologis kejadian dan ditemukannya kasus itu, bermula saat saksi Tatang Turmizi, 49, selaku ayah korban menyuruh anaknya Rizal untuk melaksanakan salat maghrib. Kemudian korban berangkat menuju tempat air.

Namun berselang 15 menit kemudian, korban dicari oleh saksi Uyum, 50, ke belakang rumahnya. Saat itu Uyum dan Tatang sontak kaget, lantaran ditemukan Rizal sudah tergantung di atas pohon belimbing dengan ketinggian sekitar 4 meter.

“Kami kira mau salat maghrib saat dia (korban) berangkat menuju tempat air. Tapi berselang 15 menit disusul, ternyata sudah bunuh diri menggunakan tali plastik valet warna hijau,” jelas saksi.

Saksi dan warga sekitar sempat mencoba menyelamatkan nyawanya, lantaran saat itu diduga dia masih hidup. Namun setelah diturunkan dari gantungan, ternyata dia sudah meninggal dunia.

Tatang menghubungi pihak kepolisian setempat dan kasus itu dilaporkan pula ke Koramil 1003/Tanjungkerta. Diduga penyebab korban melakukan aksi nekad mengakhiri hidupnya itu lantaran sakit depresi selama 8 bulan terakhir.

Hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Tanjungkerta yang dilakukan perawat Roki AMk dan tim Inavis Polres Sumedang, bahwa korban murni gantung diri.

“Karena tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuhnya,” kata polisi. Dari kejadian tersebut, pihak keluarga menerima sebagai sebuah musibah dan tidak akan dilakukan visum.

Kapolsek Tanjungmedar Iptu H. Supriyadi bersama anggotanya dan Danpos Tanjungmedar Koramil Tanjungkerta Peltu Binuko berikut anggotanya pula dan dari aparat lainnya turut ke TKP.

Selanjutnya dibuatkan surat pernyataan keberatan untuk dilakukan otopsi, keluarga korban menganggap bahwa kejadian tersebut merupakan musibah.

(RBD/tri/pojokjabar)

loading...

Feeds

Formasi

Pengurus Formasi Resmi Dikukuhkan

PENGURUS Forum Media Industri Bekasi (Formasi) resmi dikukuhkan di Hotel PrimeBiz, Cikarang Selatan, Selasa (13/11/2018). Pengukuhan itu dihadiri praktisi Human …