Tembok Alun-alun Darmaraja Sumedang Ambruk

AMBRUK : Tembok pagar Alun-alun Darmaraja ambruk akibat hujan deras dan angin kencang. Runtuhan tembok menimpa tiga gerobak PKL yang ada di sampingnya. AGUN GUNAWAN/RADAR SUMEDANG

AMBRUK : Tembok pagar Alun-alun Darmaraja ambruk akibat hujan deras dan angin kencang. Runtuhan tembok menimpa tiga gerobak PKL yang ada di sampingnya. AGUN GUNAWAN/RADAR SUMEDANG

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Hujan deras Sabtu (10/2/18) di wilayah Kecamatan Darmaraja, Sumedang mengakibatkan tembok pagar Alun-alun Darmaraja ambruk.

Tak hanya itu runtuhan tembok menimpa beberapa gerobak milik pedagang sekitar. Hujan deras disertai angin kencang berlangsung dari sekitar pukul 16.00 hingga 17.00.

Kapolsek Darmarajar, Kompol Amrizal. M. Nur, menyebutkan, tembok yang alun-alun yang ambruk adalah TPT (tembok penaham tanah).

”Setelah hujan deras yang turun dengan durasi kurang lebih satu jam mengakibatkan TPT longsor. Ini mengakibatkan juga ambruknya pagar yang dibangun persis di atas TPT tersebut, karena TPT itu sekaligus juga pondasi pagar,” kata kapolsek.

Selain itu, tiga unit gerobak pedagang yang ada di sekitarnya tertimpa matrial tembok. Kerugian akibat kejadian ini diperkirakan sampai Rp 45 juta.

”Yang terkena itu dua gerobak bakso dan satu gerobak bubur ayam, tidak ada korban luka ataupun jiwa,” katanya lagi.

Kapolsek mengimbau para pedagang pemilik gerobak yang mangkal di sekitar alun-alun agar menempatkan gerobaknya di lokasi yang aman saat hujan deras.

Di waktu yang sama, TPT ambruk juga terjadi di wilayaj Dusun Ciduging Desa Tarunajaya. Beruntung kejadian itu juga tak menelan korban manusia.

(RBD/gun/pojokjabar)

loading...

Feeds

Formasi

Pengurus Formasi Resmi Dikukuhkan

PENGURUS Forum Media Industri Bekasi (Formasi) resmi dikukuhkan di Hotel PrimeBiz, Cikarang Selatan, Selasa (13/11/2018). Pengukuhan itu dihadiri praktisi Human …