Daftar Kecelakaan Maut Tanjakan Emen Paling Tragis dalam 5 Tahun, Polanya Mirip-mirip…

Kecelakaan di Tanjakan Emen Ciater./Foto: Istimewa

Kecelakaan di Tanjakan Emen Ciater./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, SUBANG – Kecelakaan di Tanjakan Emen, Kabupaten Subang seringkali dikaitkan dengan mitos yang diceritakan sejak lama di jalur ini.

Sejumlah kendaraan seringkali mengalami kecelakaan tiap kali melintas di Tanjakan Emen sehingga menimbulkan korban meninggal dunia.

Baru-baru ini korban kecelakaan menewaskan 27 penumpang yang merupakan rombongan pegawai koperasi dari Tangerang Selatan ketika melintas di kawasan di kawasan turunan Cicenang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (10/2/2018).

Berdasarkan keterangan sementara diduga Bus yang ditumpangi dari tiga rombongan bus mengalami rem blong sehingga sulit dikendalikan.

Bus pun menabrak tebing setelah sebelumnya menghantam pengendara sepeda motor di depannya.

Berikut peristiwa tragedi kecelakaan tragis di Tanjakan Emen dalam lima tahun terakhir.

2018

Kecelakaan menewaskan 27 orang penumpang setelah bus menghantam sepeda motor dan menabrak tebing sehingga terguling. Kejadian ini terjadi ketika satu dari tiga bus rombongan asal Tangerang Selatan melakukan wisata ke Tangkuban Perahu.

2014

Bus Pariwisata rombongan SMA Al-Huda Cengkareng, Jakarta Barat mengalami kecelakaan di di turunan Emen hingga mengakibatkan 8 orang tewas termasuk sopir bus.

2012

Kecelakaan bus di kawasan Tanjakan Emen saat melintas turunan menuju Ciater dari Tangkuban Perahu memakan 4 korban tewas.

Sebanyak 26 korban mengalami luka dan haru dirawat di RSHS Bandung. Sementara tiga korban di mana di dalamnya adalah wisatawan asing asal Taiwan tewas. Selain itu seorang pemandu wisata  di dalam bus tersebut juga meninggal dunia.

2011

Kecelakaan maut juga terjadia pada 2011 ketika sebuah minibus dari arah Tangkuban Perahu oleh dan menabrak tebing. Kecelakaan itu mengakibatkan tiga orang penumpang tewas dan sembilan lainnya luka berat.

2009

Kecelakaan di Tanjakan Emen menewaskan tujuh orang warga Serpong dan belasan lain mengalami luka berat setelah sebuah bus wisata menuju Tangkuban Perahu mengalami rem blong dan oleh sehingga terguling.

(sta/pojokjabar)

loading...

Feeds

Formasi

Pengurus Formasi Resmi Dikukuhkan

PENGURUS Forum Media Industri Bekasi (Formasi) resmi dikukuhkan di Hotel PrimeBiz, Cikarang Selatan, Selasa (13/11/2018). Pengukuhan itu dihadiri praktisi Human …