Turnamen Pamulihan Cup Jaring Regenerasi Pemain Persib

BERIKAN PIALA: Umuh Muchtar saat memberikan piala penghargaan kepada salah satu pemenangan Turnamen Pamulihan Cup. TOHA RAMDANI/RADAR SUMEDANG

BERIKAN PIALA: Umuh Muchtar saat memberikan piala penghargaan kepada salah satu pemenangan Turnamen Pamulihan Cup. TOHA RAMDANI/RADAR SUMEDANG


POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Manager Persib Bandung H. Umuh Muchtar mengapresiasi kegiatan turnamen Pamulihan Cup yang digelar di Lapang Sapakbola Jatilaksana Desa/Kecamatan Pamulihan, rabu (7/2/18).

“Saya kira turnamen ini sangat bagus dimana melalui kegiatan ini bisa menjaring bibit-bibit muda potensial untuk mengembangkan bakatnya olahraga sepakbola,” ujarnya kepada Radar Sumedang (Pojoksatu.id Group), Rabu (07/02/2018).

Tidak menutup kemungkinan, sambung Umuh, kedepannya bakal lahir pemain-pemain hebat dari Pamulihan yang bisa memperkuat Persib Bandung dan tim-tim besar lainnya.

“Meski turnamen tingkat Rw tapi nanti akan kelihatan pemain yang memiliki potensi, untuk jangka panjangnya bisa digelas turnamen tingkat Desa,” ujarnya.

Setelah antar Desa, lanjut umuh, diambil salah satu yang terbaiknya dan di pertandingkan tingkat kecamatan dan kabupaten.

“Skema tersebut merupakan pola yang bagus untuk mengembangkan minat bakat sepak bola. Sehingga, nanti Sumedang akan memiliki pemain-pemain yang handal dan bisa mengharumkan nama baik Sumedang,” ujarnya.

Ia pun menilai, kebanyakan lapangan sepak bola di Sumedang perlu dilakukan penataan. Agar, kulitasnya bagus.

“Kondisi lapang di Sumedang kurang perhatian dari pemerintah, mudah-mudahan tahun depan bisa ditingkatkan,” katanya.

Sementara Ketua Pelaksana, Ucu Rohendi mengatakan, turnamen sepak bola tersebut rutin digelar oleh Karang Taruna Desa Pamulihan.

“Alhamdulillah kegiatan sekarang berjalan lancar yang mempertemukan 14 tim dari tiap RW selama 25 hari, dan sekarang merupakan babak final,” ujarnya kepada Radar Sumedang (Pojoksatu.id Group).

Ucu menambahkan, mengapresiasi kepada para peserta yang telah terlibat menyukseskan kegiatan tahunan tersebut. Bahkan, menjadi hiburan dadakan bagi masyarakat karena setiap harinya penonton yang hadir selalu membludak.

“Murni support dari pihak Desa Pamulihan dan para donatur yang telah dianggarkan melalui DD,” tambahnya.

Ia pun berharap, melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan tali silaturahmi antar warga Desa Pamulihan. Sehingga tercipta suasana kondusif.

“Yang terpenting memberikan wadah kepada masyarakat untuk menyalurkan bakatnya dalam sebuah event-event yang berkulitas,” katanya.

(RBD/tha/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

ilustrasi-miras

MPR RI Blak-blakan Soal Perpes Miras

Jadi, demi melindungi seluruh rakyat Indonesia, sebagaimana perintah konstitusi, dan untuk kemaslahatan terbesar bagi rakyat dan NKRI, juga sesuai dengan …