Tiga Paslon Ramaikan Pilkada Subang 2018

Ilustrasi Pilkada 2018./Foto: Istimewa

Ilustrasi Pilkada 2018./Foto: Istimewa

Cari Aman

POJOKJABAR.com, SUBANG – Perebutan kursi kepala daerah di Subang akan diramaikan oleh tiga bakal pasangan calon. Mereka sudah merampungkan berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang.

Tiga pasangan calon itu adalah Dedi J – Budi Setiadi yang diusung PDIP , lalu ada Imas – Sutarno yang diusung Golkar dan PKB. Satu pasangan terakhir adalah Ruhimat – Agus Maskur yang diusung oleh PAN,Gerindara,PPP, Demokrat,PKS, dan NasDem.

Meski masa pendaftaran sudah dibuka pada Senin (8/1/18) lalu, mereka kompak menyerahkan berkas di hari terakhir masa pendaftaran yang ditetapkan KPU Subang, pada Rabu (10/1/18).

Dari pantauan, pasangan Dedi – Budi Setiadi mendaftar pada pukul 9.00 WIB, Selanjutnya Imas Aryumningsih – Sutarno pada pukul 13.00 WIB. Satu jam kemudian Ruhimat- Agus Maskur Emi menyusul mendatangi Kantor KPU.

Ketua KPU Kabupaten Subang, Maman Suparmanmengatakan, berkas pendaftaran calon bupati dan wakil bupati telah lengkap. Namun, nantinya setiap lembar dari berkas akan dilakukan validasi.

“Setelah melakukan pemeriksaan, berkas pencalonan semuanya lengkap tapi akan diperiksa kembali untuk validasi,” kata Maman Suparman.

Ketiga pasangan akan melangkah ke tahap selanjutnya, yakni menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung.

“Pendaftaran peserta Pemilu 2018 telah dibuka sejak Senin (7/1/18) hingga Rabu ( 10/1/18),” pungkas Maman.

Dalam kesempatan itu, ketiga paslon tersebut menyatakan optimisme dalam menyongsong Pilkada Subang 2018 dengan kememenangan. Salah satu Bajal Calon, Ruhumat berharap Pilkada Subang 2018 berjalan dengan lancar dan berakhir dengan damai.

“Yang terpenting bagaimana masyarakat menjalankan demokrasi dengan sebaik mungkin. Kita harus mensosialisasi kepada masyarakat sehingga pemilu bahagia bisa terlaksana dengan sebaik baiknya,” katanya.

(RBD/anr/pojokjabar)


loading...

Feeds