Sosialisasi Empat Pilar, Ini Kata Dekan FIB Unpad

Sosialisasi Empat Pilar (ilustrasi)

Sosialisasi Empat Pilar (ilustrasi)

Cari Aman

POJOKJKABAR.com, SUMEDANG– Masyarakat Indonesia sudah jauh dari njilai pancasila. Menurut Wakil Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran (Unpad) Mumuh Muhsin Zakaria inilah kondisi darurat bangsa Indonesia.

“Bahkan perilaku para generasi bangsa sudah tidak Pancasila lagi dan yang lebih parah lagi belakangan ini ada yang menjadikan Pancasila sebagai alat untuk menggebuk masyarakat lain,” ujar Mumuh di Sumedang, Sabtu (16/12).

Karena itu Mumuh sangat memyambut baik langkah MPR gencar melakukan sosialisasi empat pilar. Seperti yang dilaksanakan di Universitas Padjajaran, Sumedang, Jumat (15/12) kemarin.

Sosialisasi diikuti sekitar 400 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa dan sejumlah dosen. Hadir antara lain Wakil Dekan Fakultas Ilmu Budaya Mumuh Muhsin Zakaria, Ketua Program Studi (Prodi) Sastra Arab Universitas Padjadjaran Titin Nurhayati Makmun, Ketua Asosiasi Nasyid Nusantara Hendra Gunawan dan Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR Muhammad Iqbal.

Pandangan senada juga dikemukakan Ketua Prodi Sastra Arab Unpad Titin Nurhayati Makmun. Menurutnya, pemahaman nilai-nilai luhur sangat penting untuk membentuk kepribadian bangsa, sehingga bisa memilih mana pengaruh baik dan mana yang buruk.

“Anak bangsa penting mengenal, mencintai kembali, serta mengimpelementasikan empat pilar dalam kehidupan sehari-hari. Karena bangsa kita sedang digempur habis-habisan oleh pengaruh negatif yang berpotensi merusak persatuan di Indonesia,” pungkas Titin.

(mar/jpg/pojokjabar)


loading...

Feeds

LGBT

Cianjur Perlu Perda LGBT

Mazolat berharap, pekerjaan rumah yang tak mudah ini membutuhkan kerjasama dari masyarakat dan pemkab Cianjur.