Kader Golkar di Tasikmalaya Sambut Ketum Golkar Baru

Airlangga Hartarto

Airlangga Hartarto

Cari Aman

POJOKJABAR.com, TASIKMALAYA– Ketua Umum Golkar hasil pleno Airlangga Hartanto disambut baik oleh kader Golkar Kabupaten Tasikmalaya .

Hal ini diakui kader Golkar Kabupaten Tasikmalaya Deni Sukron bahwa ketua terpilih adalah sosok yang dinilai mampu mempersatukan kekuatan di elit politik partai berlambang beringin ini.

“Dan harus diakui bahwa Golkar mempunyai kemampuan memelihara konflik di elitnya saja tanpa menetes ke bawah,” papar Deni, Jumat (15/12).

Munaslub yang akan mengukuhkan Airlangga rencananya digelar dalam waktu dekat, lanjut Deni merupakan langkah untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat. Karena diakui atau tidak dengan berbagai kasus yang menjerat elit partai sudah menipiskan kepercayaan masyarakat.

“Setelah Setnov jadi tersangka KPK, diakui atau tidak sangat berat, karena masyarakat sudah muak dangan korupsi di negara ini. Nah hal ini mengakibatkan sedikit hilang percaya diri,” papar Deni.

Deni yakin, dengan terpilihnya Ketua Umum baru akan merubah peta politik di Jawa Barat menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 nanti.

“Kita tahu, partai Golkar adalah partai yang cukup lama memimpin negeri ini, ini bakalan berubah konstelasi Politik di Jawa Barat.

Bahkan, dengan Ketum baru ini, kata Deni semakin memperlebar kesempatan Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi untuk maju jadi bakal calon Gubernur Jawa Barat.

“Kalau kemarin kan, Pak Dedi seolah ditinggalkan, sekarang justru kesempatan terbuka lebar. Terlebih saya dengar katanya pak Dedi akan menjadi Sekjen,” pungkas Deni.

(mar/rmol/pojokjabar)


loading...

Feeds

LGBT

Cianjur Perlu Perda LGBT

Mazolat berharap, pekerjaan rumah yang tak mudah ini membutuhkan kerjasama dari masyarakat dan pemkab Cianjur.