Peringati Hari Pahlawan Kodim 0605 Subang Perbaiki 32 Rutilahu Veteran

Ilustrasi Rutilahu

Ilustrasi Rutilahu


POJOKJABAR.com, SUBANG – Peringati hari Pahlawan, Kodim 0605 Subang bekerjasama dengan sejumlah perusahan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memperbaiki 32 rumah tidak layak huni (rutilahu) milik keluarga Veteran yang tersebar di wilayah Subang.

“Dari ke 32 rumah ini dari hasil survei memang dalam kondisi tidak layak huni, dan memang masuk kedalam kriteria, harus segera diperbaiki. Intinya, kriteria rumahnya benar-bener dalam kondisi tidak layak huni, kata Dandim Subang Letkol Inf Fikri Ferdian dalam acara riung mungpulung yang digelar oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) di Aula Pemkab Subang, Jumat (10/11/17).

Sebetulnya, pengajuan perbaikan rumah berjumlah 38 unit. Namun yang disetujui dan lolos persyaratannya ada 32 unit. “Mudah-mudahan saya tidak begitu salah memperkirakan dan menyimpulkan di kabupaten Subang secara umum para veteran memang telah tinggal di rumah layak huni,” ungkap Dandim.

Dalam peringatan Hari Pahlawan yang mengambil tema Perkokoh Persatuan Membangun Negeri itu Fikri berharap tidak hanya dinilai sebagai seremonial saja. Setidkanya ada dua hal yang harus dilaksanakan.

Pertama pahlawan yang telah gugur harus dihormati dengan memperbaiki makamnya. “Saya himbau kepada pemerintah darah untuk melihat taman makan pahlawan kita, jika memang ada yang harus diperbaiki, maka harus diperbaiki,” katanya.

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds