Bupati Sumedang: Generasi ‘Zaman Now’ Jangan Lupakan Jasa Pahlawan

KALUNGKAN MEDALI: Bupati Eka Setiawan mengalungkan medali penghargaan yang diberikan pada upacara peringatan Hari Pahlawan, jumát (10/11/17). PANJI/RADAR SUMEDANG

KALUNGKAN MEDALI: Bupati Eka Setiawan mengalungkan medali penghargaan yang diberikan pada upacara peringatan Hari Pahlawan, jumát (10/11/17). PANJI/RADAR SUMEDANG


POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Setiap tanggal 10 November selalu diperingati sebagai Hari Pahlawan. Momentum ini juga harus dijadikan cambuk bagi generasi muda saat ini yang. Bahwa kita bisa hidup damai tanpa ada gangguan dari bangsa lain atau dalam arti kolonialisasi bangsa jajahan karena jasa para pahlawan pembela bangsa terdahulu.

Peringatan hari besar nasional 10 November setiap tahunnya selalu digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia. Begitu juga di Kabupaten Sumedang, dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan elemen pemangku jabatan yang ikut serta dalam Upacara Bendera Hari Pahlawan 10 November dengan slogan ‘Perkokoh Persatuan Membangun Negeri’ bertempat di Alun-alun Sumedang, juma’t (10/11/17).

Bupati Sumedang H. Eka Setiawan menjadi inspektur upacara, hadir dalam upacara tersebut unsur Forkompinda, Sekda, Kepolisian,TNI, Kejaksaan Negeri, Polisi Militer, pemadam kebakaran, Bhayangkari, PKK, Kemenag, Ormas, Tagana, para pelajar SMP-SMA dan penerima penghargaan.

Dalam amanat yang disampaikan oleh Bupati Sumedang yang merupakan amanat dari Menteri Sosial RI Khofifah Indah Parawansa menyatakan bahwa hari pahlawan yang diperingati hari didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah kolonialisasi dunia yakni pertempuran 10 november 1945 di Surabaya.

“Sebuah persitiwa yang memperlihatkan kepada dunia bahwa Indonesia dari berbagai ras, suku,dan agama menyerahkan jiwa raganya untuk mempertahankan NKRI. Para pahlawan mengajarkan kepada kita untuk rela berkorban demi apapun yang kita perjuangkan saat ini,” ucap Bupati.

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds