Karang Taruna Sumedang Diharapkan Bersinergi dengan Pemerintah


POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Guna memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang ke-89, Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Pamulihan menggelar upacara sekaligus pelantikan Karang Taruna (Kartar) di halaman Kantor Kecamatan Pamulihan, senin (30/10/2017).

Camat Pamulihan, Hari Tri Santosa mengatakan, pihaknya sengaja mengemas peringatan sumpah  pemuda sekaligus melantik Kartar Pamulihan yang dalam masa kepengurusan sebelumnya telah berakhir.

“Dengan dikukuhkannya Kartar Pamulihan, kedepan harus bisa bersinergi dengan pemerintah dan terlibat dalam setiap pembangunan di wilayah masing- masing,” ujarnya kepada Radar Sumedang.

Bahkan, kata Camat, dikukuhaknnya Kartar atau yang lebih dikenal launching Si Kabayan dengan singkatan ‘Sing Inget Kabeh Baraya Pamulihan’ dapat dihadiri seluruh stakeholder Pamulihan.

“Kenapa dinamai Si Kabayan, karena pemuda-pemudi termasuk masyakat di Kecamatan Pamulihan semuanya adalah saudara dan harus bersatu bersama-sama membangung Pamulihan,” katanya.

Ia pun berharap, Kartar Pamuilhan kedepan agar lebih kompak lagi, dan berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan sosial. Sementara, Ketua Karang Taruna (Kartar) Pamulihan Dede Somawidjaya periode 2018-2023 mengatakan, pelantikan tersebut dapat dihadiri seluruh anggota dari masing-masing anggota Kartar desa se-Kecamatan Pamulihan.

“Alhamdulillah kepengurusan Kartar Pamulihan telah resmi dilantik oleh Forkopimka Pamulihan yang disaksikan langsung oleh seluruh intansi serta dinas Pamulihan,” ujarnya kepada Radar Sumedang.

Dede menyebutkan, merupakan momen yang sangat berharga bagi pihaknya. Pasalnya, di hari bersejarah tersebut kepengurusan Kartar dilantik.

“Setelah dikukuhkan, kami akan bersinergi dengan pemerintah desa maupun kecamatan untuk menyukseskan berbagai program yang ada,” ucapnya.

Ia pun berharap, untuk menyukseskan berbagai program yang dirancangnya, agar mendapatkan dukungan dari semua pihak.

(tha)

Loading...

loading...

Feeds