Jajaran Kepolisian Sumedang Diminta Siaga Antisipasi Bencana Alam

Apel penanggulangan siaga bencana 2017 di Mapolres Sumedang

Apel penanggulangan siaga bencana 2017 di Mapolres Sumedang


POJOKJABAR.com, SUMEDANG  – Jajaran kepolisian diminta siap siaga dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan apabila terjadi bencana. Tak hanya itu, semua elemen agar membangun sinergi serta mampu mengkonsolidasikan Satua Pelaksana Penanggulangan Bencana di Kabupaten Sumedang.

“Kita semua menyadari, bahwa bencana alam tidak dapat dicegah.

Tetapi yang lebih penting adalah bagaimana upaya kita semua untuk dapat meminimalisir dampak yang kemungkinan terjadi akibat bencana tersebut atau yang biasa disebut dengan mitigasi bencana,” ujar Kapolres Sumedang, AKBP Hari Brata saat apel kesiagaan dalam penanggulangan bencana alam 2017 di Mapolres Sumedang, Rabu (4/10/2017).

Oleh karena itu, kata dia, dengan dilakukan mitigasi, Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana (SPPB) dapat memberikan informasi kepada warga, khususnya masyarakat yang berada di kawasan rawan bencana. Sehingga dengan demikian masyarakat akan memahami tindakan yang harus dilakukan apabila sewaktu-waktu terjadi bencana.

“Kita tetap harus siap dengan kemungkinan datangnya musim hujan. Kami harapkan masyarakat yang berada di kawasan rentan terjadinya bencana tanah longsor untuk ekstra waspada dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana,” tutur Hari.

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds