Bhayangkari, Bayi yang Dilahirkan di Pinggir Tol Cipali Didatangi Bupati Purwakarta

Bhayangkari, bayi yang dilahirkan di pinggir jalan Tol Cipali Purwakarta

Bhayangkari, bayi yang dilahirkan di pinggir jalan Tol Cipali Purwakarta


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Peristiwa seorang wanita melahirkan di pinggir Tol Cipali Minggu (2/7/2017) mengundang perhatian dari berbagai pihak. Bukan hanya didatangi oleh sejumlah petugas kepolisian, wanita bernam Sukiati tersebut didatangi oleh Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi Senin (3/7/2017).

Dalam kunjungannya ke RS Siloam lantai 2 ruang 2007, Dedi bertujuan menengok bayi yang diberi nama Bhayangkari Ramadniya tersebut. Menurutnya, nama tersebut pas diberikan untuk sang bayi. Sebabm, bayi tersebut lahir dekat dengan Hari Jadi Korps Bhayangkara ke-71.

Terlebih lagi, dalam proses persalinannya pihak kepolisian juga turut membantu. Bahkan sang bayi pun diazankan oleh polisi.

“Kami juga memberi sedikit modal usaha untuk keluarga bayi Bhayangkari karena lahir di Purwakarta,” tuturnya.

Bayi tersebut lahir di saat sang ibu tengah melakukan perjalanan menuju Jakarta. Sata itu, Sukiati tengah menaiki senuah bus. Namunm sesampainya di Tol Cikopo Palimanan (Cipali) KM 82, Sukiati merasakan mulas yang hebat.

Hingga akhirnya sang supir bus memilih meminggirkan kendaraannya agar Sukiati dapat melahirkan. Di pinggir jalan Sukiati dibantu petugas kepolisian dan sejumlah penumpang bus untuk melahirkan. Usai lahir, sang anak dan ibunya dibawa ke Rumah Sakit Siloam untuk ditangani secara medis.

(ana/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds