Petani Ikan KJA Setuju Ditertibkan Asal …

Quick Count Pilpres 2019

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Salah seorang perwakilan petani Kolam Jaring Apung (KJA) yang ada di Danau Jatiluhur setuju dan mendukung rencana penertiban yang akan dilakukan pemerintah, karena dirinya menyadari bahwa memang sebenarnya dari awal pembangunan dan dibuatnya bendungan Ir. Juanda atau jatiluhur bukan diperuntukan KJA.

Demikian hal itu disampaikan H. Dede Maulana, pemilik KJA yang sudah bertahun-tahun bertani ikan di bendungan Ir. Juanda.

“Usaha keluarga, jumlah seluruhnya saya memiliki 60 KJA, itu milik dari tiga keluarga. Dengan adanya rencana penertiban ini, saya menyadari bahwa ada kepentingan lainnya dari pemerintah yang mengharuskan KJA ditertibkan,” ujar H. Dede saat usai pertemuan sosialisasi masalah penertiban KJA ditanggul Kayat Desa Kembang Kuning Kecamatan Jatiluhur.

Kami, lanjut H.Dede, berharap pasca nanti selesai ditertibkan pemerintah daerah memberikan solusi mengenai mata pencaharian kami selanjutnya karena bagaimanapun kami memiliki keluarga.

“Pemerintah Daerah harus juga memikirkan jalan keluar untuk mata pencaharian kami selanjutnya, agar kami masih tetap bisa mengjidupi keluarga walaupun dengan tidak menjadi petani KJA,” tambah H. Dede.

Sementara untuk tenggat waktu yang diberikan pemerintah untuk masalah penertiban, dirasa cukup selama dua tahun tersebut.

“Untuk penertibannya kami anggap cukup, karena waktu dua tahun merupakan waktu yang cukup lama,” tutup H. Dede. (Adw)

loading...

Feeds