Dilanda Banjir, Ini Kondisi Empat Desa yang Terendam di Karawang

Keadaan banjir di salah satu Desa yang ada di Kabupaten Karawang

Keadaan banjir di salah satu Desa yang ada di Kabupaten Karawang

Cari Aman

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Awal tahun beberapa wilayah di Jawa Barat dirundung duka. Salah satunya yakni Kabuapaten Karawang. Setidaknya terdapat empat desa di Karawang yang dilanda banjir Minggu (26/2/2017).

Keempat desa tersebut yakni Desa Mulya Jaya, Desa Karang Ligar, Desa Mekar Mulya dan Desa Parungsari. Di Desa Mulya Jaya ada dua dusun yang terendam yakni Dusun Ranca Sepat dan Dusun Ranca Guha.

“Ketinggian air di Dusun Ranca Sepat dan Ranca Guha sekitar 30 centimeter,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus.

Pada Dusun Ranca Sepat RT 03/02 empat rumah dan 13 hektar sawah terendam air. Sedangkan di RT 04/02 terdapat dua rumah yang terendam air. Sementara itu, di Dusun Ranca Guha ada lima hektar sawah yang terendam air.

Air juga merendam Kampung Pangasihan di Desa Karang Ligar RT 01, 02 dan 03. Ketinggian air mencapai 100 cm dan merendam 223 rumah yang ada. Sedangkan di Dusun Mujiah, Desa Mekar Mulya terdapat 30 rumah terendam dengan ketinggian air mencaapi 60 cm.

“Di Desa Parungsari belum ditemukan rumah dan sawah yang terkena banjir. Namun tetap waspada karena debit air mulai meningkat,” katanya.

Meski demikian, beruntung banjir tidak menelan korban jiwa. Sedangkan kerugian yang diderita warga masih dalam proses rekapitulasi.

(ana/pojokjabar)


loading...

Feeds