Sambut Hari Jadi Garut Warga Malah Asyik Adu Domba, Ini Kata Wakil Bupati……….

ilustrasi adu domba

ilustrasi adu domba

POJOKJABAR.com, GARUT – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Garut yang ke 204 yang jatuh setiap tanggal 16 Februari, Kabupaten Garut mengadakan kontes adu domba di Arena Lapang Adu Domba (Arlamba), Kampung Cimuncang, Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler.

Adu domba ini digagas oleh Himpunan Peternak Domba dan Kambing Kabupaten Garut Indonesia.

“Kontes adu domba ini suguhan hiburan untuk masyarakat Garut,” ucap Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman Minggu (12/2/2017).

Bahkan, lanjutnya, kontes adu domba ini bukan hanya diminati oleh masyarakat Garut saja, tapi juga hingga luar Garut pun turut memadati Arlamba. Kontes adu domba kali ini mengikutsertakan 320 ekor domba yang melibatkan hampir semua peternak yang ada.

Bukan hanya peternak, kolektor domba pun tak mau kalah dalam kontes ini. Dengan adanya adu domba ini, Helmi berharap Garut akan banyak domba berkualitas unggul yang bermunculan.

Adu domba ini memang sangat diincar oleh para peternak, sebab domba-domba yang nantinya juara dapat dihargai dengan harga yang fantastis. Mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah. Bahkan, anak domba bisa dihargai mulai 15 hingga 20 juta setiap ekornya.

Pegiat domba aduan Garut, Yudi Nugraha mengatakan, dengan adanya kegiatan ini dapat melestarikan budaya yang sudah ada sejak leluhur Garut dulu.
“Makanya, dengan ikut adu domba bukan hanya dapat hiburan tapi juga bisa mendulang rejeki besar,” ucapnya.

(ana/pojokjabar)

loading...

Feeds