PCNU Kabupaten Sumedang Siap Gelar Pengajian Akbar

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, SUMEDANG -Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke- 91 Nahdlatul Ulama (NU) yang jatuh setiap tanggal 31 Januari, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumedang bekerja sama dengan Pemda, Polres, dan Kodim Sumedang akan menggelar pengajian akbar dan istighosah kubro pada Sabtu tanggal 11 Februari 2017.

Kegiatan yang rencananya akan dihadiri ribuan warga nahdliyin ini akan dilaksanakan di Pendopo Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Kabupaten Sumedang. Ketua PCNU Kabupaten Sumedang H. Sa’dulloh memaparkan kegiatan pengajian akbar dan istighosah kubro ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh PCNU Sumedang.

Rencananya PCNU Sumedang akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang lain sampai menjelang puncak harlan NU tanggal 16 Rajab.

“Semua lembaga dan banom NU di Sumedang sudah siap melaksanakan minimal satu kegiatan sampai Rajab nanti. Kenapa sampai bulan Rajab? Ya karena NU itu lahir pada tanggal 31 Januari yang bertepatan dengan tanggal 16 Rajab,” jelasnya.

Kegiatan pengajian akbar dan istighosah kubro PCNU Sumedang ini sengaja bekerjasama dengan Pemda, Polres, dan Kodim Sumedang dengan harapan warga Sumedang tidak terpengaruh isu politik di pusat yang sedang memanas.

“Kita nanti akan berdoa untuk keselamatan bangsa dan negara Indonesia. NU merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia dan menganut paham ahlussunah waljama’ah, akan tetap mendorong adanya keutuhan 4 pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang undang Dasar 45 serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tutur H Sa’dulloh.

Sementara panitia acara Jujun Juhanda mengatakan semua pengurus NU dari tingkat ranting sampai cabang akan dihadirkan pada kegiatan ini. Malahan semua kyai yang mempunyai santri dan majelis ta’lim sudah dihimbau untuk mengerahkan santri dan jamaahnya untuk mengikuti kegiatan ini.

“Sekolah-sekolah dibawah Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Sumedang juga sudah diinstruksikan untuk mengerahkan guru-guru dan siswanya untuk menghadiri kegiatan pengajian akbar dan istighosah ini,” katanya.

“Kegiatan ini terbuka juga untuk umum. Siapa saja boleh hadir mengikutinya. Warga Sumedang yang mau berpartisipasi sangat ditunggu kehadiran pada waktunya. Semoga acaranya berjalan sukses sesuai rencana,” pungkas Jujun. (rik)

loading...

Feeds