Waduuuh, Tim Saber Pungli Tangkap Aksi Nakal Pegawai Capil Garut

Ilustrasi Pungli.

Ilustrasi Pungli.

POJOKJABAR.com, GARUT–  Lagi-lagi oknum yang lakukan pungli ditangkap Senin (6/2/2017). Kali ini penangkapan dilakukan terhadap pegawai tenaga kerja sukarelawan (TKS) Pemda duk Capil, Kabupaten Garut. Dari penangkapan tersebut, berhasil diamankan sebelas pelaku.

Kesebelas pelaku tersebut yakni Sri Rejeki, Pian Supriatna, Reni Kusrini, Peti Ermawati, Aminati, Heri Kuswara, Apid Sopyan, Dede Sulaeman, Sari Mariana dan Dede Jaelani.

“Sepuluh orang merupakan pegawai duk Capil dan satu diantaranya Dede adalah Ketua RW,” jelas Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus.

Dari tangan tersangka didapat uang tunai 1.050.000 ribu rupiah, akta kelahiran sebanyak 186 lembar dan catatan pengeluaran blangko akta kelahiran 14 lembar.
Penangkapan pelaku diawali dengan tertangkapnya Sari Mariana yang menyanggupi pembuatan akta kelahiran dengan cara menembak. Pada hal tersebut tim saber pungli sudah bekerjasama dengan masyarakat.

Setelah diinterogasi Sari Mmengakui dirinya sering melakukan hal yang sama. Setiap bulannya setiap orang bisa mendapat uang hingga ratusan ribu rupiah. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kesebelas pelaku tersebut terus diperiksa untuk dapat keterangan lebih lanjut.

(ana/pojokjabar)

loading...

Feeds