Sambut Hari Pers, Siswa Tasikmalaya Diajar ‘Ngintipin’ Wartawan

ilustrasi

ilustrasi

POJOKJABAR.com, TASIKMALAYA – Menyambut Hari Pers Nasional yang ke 71 tanggal 9 Februari mendatang. Tasikmalaya miliki program Jurnalis Mengajar yang dilaksanakan di SMAN 2 Tasikmalaya.

Dalam acara yang digelar Forum Komunikasi Jurnalis Tasikmalaya (FKJT) jurnalis yang berjumlah belasan tersebut memberi informasi seputar ilmu jurnalistik. Seperti fotografi, daring, radio, media cetak hingga elektronik.

“Acara ini bertujuan untuk menginspirasi dan berbagi ilmu kepada siswa di Tasikmalaya,” jelas ketua panitia Jurnalis Mengajar Tasikmalaya, Herndra Herdiana.

Hal tersebut juga bertujuan untuk membasmi berita hoax yang kerap kali beredar. Makanya, pelajar dibekali ilmu seputar jurnalistik tersebut.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Tasikmalaya, Aam Abdulah kegiatan ini merupakan hal yang positif dengan adanya pembekalan ilmu jurnalistiik untuk para siswanya.

“Selama ini sekolah dekat dengan media, tapi kami tidak tahu soal dunia jurnalistik dan proses membuat berita. Semoga jurnalis bisa terus menginspirasi,” ucapnya.

(ana/pojokjabar)

loading...

Feeds