Pembobol ATM di Jatinangor Sumedang Ini Bonyok Dihajar Korban dan Warga

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, SUMEDANG -Nasib sial harus dialami AS (36) dan AJ MS (42) pelaku pencurian dengan modus mengganjal korek api di mesin Anjuran Tunai Mandiri (ATM), harus babak belur dihakimi masa di depan Bank BRI Cabang Bojong Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, saat keduanya keperegok hendak melakukan aksinya itu, Sabtu (4/2).

Menurut informasi yang diperoleh Radar Sumedang, Egi Kustiana bin Agus (21) yang merupakan warga Dusun Pasirluhur RT 02/08 Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor, telah menjadi korban dari ulah para pembobol tersebut.

“Pada Kamis (2/2) sekitar pukul 23,00 WIB, saya hendak mengambil uang di ATM Cabang Bojong Cipacing, pas saya masukan kartu ATM, malah tidak bisa diakses, lalu ketika hendak dikeluarkan malah sulit,” ujarnya kepada wartawan.

Ia menjelaskan, ketika dirinya sedang kebingungan untuk mengeluarkan kartu ATM tersebut, tiba tiba ada dua orang yang mengaku sebagai karyawan bank menghampirinya dengan dalih bisa membantu untuk mengeluarkannya.

“Awalnya orang tersebut menyuruh untuk menyebutkan nomor PIN, saya pun mengikutinya. Namun tak sadar kalau pada saat saya mengetik nomor PIN, orang tersebut menyimpan nomor PIN di handphone milik salah seorang pelaku,” ucapnya.

Beberapa saat kemudian, kata ia, para pelaku menyebutkan bahwa kartu ATM-nya sulit dikeluarkan. Sehingga, mereka (pelaku, red) mengambil obeng dengan dalih untuk mencongkel kartu ATM.

“Selang beberapa detik mereka menyerahkan kartu ATM, saya pun pulang dengan membawa kartu ATM tersebut,” ucapnya.

loading...

Feeds