Warga Cibalandong Kabupaten Subang Jangan ‘Ngungsi’…

Plt Bupati Subang menyerahkan potongan tumpeng kepada Kepala Desa Cibalandong di acara HUT Desa Cibalandong ke 11.

Plt Bupati Subang menyerahkan potongan tumpeng kepada Kepala Desa Cibalandong di acara HUT Desa Cibalandong ke 11.

POJOKJABAR.com, SUBANG – Plt. Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih mengimbau warga Cibalandong agar tidak pindah ke daerah lain, seiring di wilayah itu akan dibangun bendungan Sadawarna. Menurut Imas, dengan dibangunnya bendungan itu akan terjadi kemajuan ekonomi baik dalam bidang pertanian atau pariwisata.

“Saya minta warga Cibalandong tidak pindah ya, tetap disini. Jangan takut rugi dan pemerintah tidak berikan ganti rugi tapi ganti untung dengan pembangunan waduk. Karena selain diberikan lahan setengah hektar untuk bangunan rumah, masyarakat bisa berjualan, menambah usaha, lantaran pasti akan banyak pengunjung,” pinta Imas saat menghadiri acara Milangkala Desa Cibalandong ke 11 tahun.

Sementara itu, Kepala Desa Cibalandong Jaja mengatakan, pembangunan bendungan Sadawarna diperkirakan akan selesai pada tahun 2021. Dengan adanya bendungan ini, masyarakat harus siap. Jaja juga menghimbau kepada warganya jangan sampai pindah ke daerah lain. Dirinya menyarankan warga untuk pindah ke lokasi yang lebih tinggi namun masih di Desa Cibalandong.

“Iya, pasti akan ada pembangunan insfrastuktur untuk membuka jalan ke tempat pemukiman yang baru, dan saya pribadi siap mengadakan alat beratnya. Warga disini harus siap,” ujar Jaja.

Dikatakan Jaja, berdasarkan informasi sepanjang 1.630 meter akan dibangun akses jalan hotmik dari Cimanggu, Jatimas sampai Cibalandong untuk mempermudah akses. Sesuai SK Gubernur ada himbauan kepada masysrakat Cibalandong untuk tidak melakukan transaksi penjualan tanah kepada siapapun dan tidak dibalik namakan sebelum ada pemberitahun dari Pemerintah.

“Kita disini sudah mempersiapkan itu, warga disini sudah siap menyambut keberadaan bendungan,” pungkasnya. (anr)

loading...

Feeds