Ansor Jabar Bersiap Tunggu Komando Turun ke Jakarta

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Ketua Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar, beserta seluruh jajaran Ansor di Jawa Barat siap menunggu perintah dari para kyai sepuh dan juga pengurus Ansor Pusat. Bila diperintahkan untuk turun ke Jakarta, maka Ansor Jabar akan turun ke jakarta beserta seluruh pasukan Ansor Se Jawa Barat.

“Kita bersiap siap saja, kalau nanti ada intruksi untuk turun ke Jakarta ya pasti kita akan turun ke jakarta. Namun untuk saat ini kita menahan diri terlebih dahulu, sebelum ada perintah yang jelas dari para sepuh Kyai NU dan Ansor Pusat,” ujar Deni Haidar saat dihubungi via seluller.

Selain itu, Deni juga menghimbau agar para kader Ansor menahan diri terlebih dahulu sebelum ada perintah yang pasti untuk turun ke Ibu kota.

“Kita kan satu komando, jadi masih menunggu perintah dari pusat. Saat ini kita hanya bersiap, bila sewaktu – waktu ada komando kita sudah siap,” tutup Deni melalui jaringan seluller.

Bukan hanya Ansor yang merupakan sayapnya NU, sejumlah ormas Islampun geram dengan pernyataan Ahok dipersidangan yang telah merendahkan ulama panutan warga NU tersebut.

Ketua Barisan Kebangkitan Nasional (Barkin), Drs. H. Dadang Supena bereaksi atas sikap Ahok dan pengacaranya kepada KH. Ma’ruf Amin sebagai Rais aam PBNU tersebut.

“Saya sebagai warga NU menilai Ahok dan pengacaranya sudah keterlaluan memperlakukan ulama, apalagi KH.Ma’ruf Amin merupakan ulama panutan bari para warga Nahdiyin,” ujar H.Dadang yang selalu ikut mengawal setiap sidang Ahok di Jakarta.

Untuk itu, dirinya akan siap membela ulama sebagai panutan kapanpun dibutuhkan Barkin akan tampil terdepan.

“Setiap sidang Ahok saya pastikan Barkin selalu hadir, sehingga ‎saat saya mendengar pernyataan Ahok dan pengacaranya yang menyudutkan dan merendahkan ulama saya siap pasang badan,” pungkas, H. Dadang, via seluller yang terdengar seperti menahan emosi (Adw)

loading...

Feeds