11 Kecamatan di Kabupaten Subang Nunggak Raskin

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, SUBANG – Sub Drive Bulog Subang klaim sebelas kecamatan di wilayah Subang masih menunggak beras untuk keluarga miskin (raskin) dengan total piutang sebesar Rp 168 juta. Hal ini diungkapkan Kasi Harga dan Pasar Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Subang Wiratman.

Menurut Wiratman, nilai tunggakan perdesanya bervariasi, rata rata dikisaran Rp 2 hingga Rp 3 juta. Penyebab tunggakan biasnya ada di aparat, kalau masyarakat sudah lunas.

“ Ya,kalau ditanyakan biasanya alasannya belum lunas dari masyarakat, padahal masyarakat sudah lunas,” kata Wiratman, Rabu (1/2/2017).

Sementara, jumlah penunggak paling besar adalah Kecamatan Pagaden, sebesar Rp 25 juta. ”Sedangkan kecamatan yang memilki tunggakan paling kecil adalah Kecamatan Ciasem yang memiliki tunggakan sebesar Rp 2 juta,” tambahnya.

Dirinya mengimbau kepada desa di 11 kecamatan yang belum melunasi tunggakan raskin untuk secepatnya melunaisnya. “Harus dilunasi, karena kalau tidak nanti penyaluran raskin ke desa bisa ditahan, sebelum desa melunasinya,” katanya.

Diketahui saat ini stok raskin di gudang bulog Subang mencapai 19 ribu ton. Stok itu siap disalurkan kepada masyarakat dengan masing-masing Rumah Tangga Sasaran (RTS) sebanyak 15 kilo dengan harga per kilo Rp 1.600.

“Stok kita masih banyak cukup untuk 6 bulan kedepan. Jadi masyarakat jangan khawatir,” pungkasnya. (anr)

 

loading...

Feeds