Waspada! Waria Tertangkap Jadi Kawanan Pencuri Kendaraan Bermotor

pria di Indramayu nekat curi sepeda motor warga yang tengah ngabuburit 9ilustrasi)

pria di Indramayu nekat curi sepeda motor warga yang tengah ngabuburit 9ilustrasi)

POJOKJABAR,com, TASIKMALAYA – Kawanan pencuri kendaraan bermotor dibekuk polisi di Tasikmalaya. Kepala Polsek Bojonggambir, Inspektur Satu Atang Bekarna membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, pelaku yang ditangkap ada empat orang dan salah satunya yakni seorang waria.

Pencurian tersebut kerap dilakukan di beberapa wilayah yang terletak di pinggiran Kabupaten Tasikmalaya. Tersangka yang merupakan waria bernama Sahna (45). Selain jadi waria dirinyaber juga menjadi penjaja seks komersial di Kota Tasikmalaya.

“Keempatnya punya peran beda-beda. Ada yang jadi penghimpun, pemetik dan hingga ke penjual. Dan waria di kawanan ini tugasnya menjual motor hasil curian,” katanya Selasa (31/1/2017).

Selain itu, ia katakan, kawanan ini merupakan kawanan pencuri yang sudah berpengalaman dalam pencurian kendaraan bermotor. Kawanan tersebut biasa beraksi di halaman parkir sekolah. Lokasi sekolah yang dipilih biasanya yang jauh dari keramaian dan rumah warga.

Akibat perilakuknya, keempatnya kini ditahan di balik jeruji besi Mako Polres Tasikmalaya. Keempatnya dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan ancaman dengan hukuman tujuh tahun penjara.

 

(pojokjabar/ana)

loading...

Feeds