Wisata Air Panas Sari Ater Subang Tampilkan Kolaborasi Barongsai dan Sisingaan

 Pengelola destinasi wisata air panas Sariater Subang menyuguhkan atraksi kesenian tradisional, kolaborasi barongsai dan Sisingaan.

Pengelola destinasi wisata air panas Sariater Subang menyuguhkan atraksi kesenian tradisional, kolaborasi barongsai dan Sisingaan.

POJOKJABAR.com, SUBANG – Meriahkan liburan Imlek, pengelola destinasi wisata air panas Sariater Subang menyuguhkan atraksi kesenian tradisional, kolaborasi barongsai dan sisingaan. Hal tersebut guna menyambut dan menghibur para pelancong yang berkunjung pada libur Imlek atau tahun baru Cina

Manager Public Relation PT Sari Ater Hotel & Resor, Yuki Azuani menyebutkan gelaran adu kreasi dua etnis berbeda negara ini pertamakali dipertujukan sekitar tahun 2010 lalu. Tujuan dari kegiatan semacam ini untuk memanjakan wisatawan yang berkunjung ke Sari Ater.

Selanjutnya, event kolaborasi dua kesenian tradisional ini dijadikan agenda rutin oleh pihak pengelola obyek wisata Sari Ater.

“Setiap tahunnya event ini kita gelar. Tidak hanya saat Imlek saja, pihak Sari Ater kerap menggelar event tematik sesuai momentum lainnya,” tambahnya.

Yuki juga berharap kehadiran dari atraksi seni bergaya tradisional dua etnis tersebut bisa menjadi tontonan menarik dan menghibur bagi setiap pengunjung obyek wisata Sari Ater, khusus datang untuk mengisi liburan, termasuk warga sekitar lokasi wisata.

“Kali ini grup Barongsai dari Vihara Dharma Ramsi Bandung, sisingaannya dari grup Mekar Wangi Citamiang, Desa Palasari, Ciater,” pungkasnya.

Maya (24) pengunjung asal Jakarta, mengaku sangat terhibur dengan aksi memukau kesenian sisingaan khas Subang.

“Lihat aksi Barongsai, sudah sering, tapi kalau kolaborasi dengan sisingaan saya baru lihat di sini. Ya, pastinya sangat seru, keren abis deh,“ ujarnya. (anr)

loading...

Feeds